Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tahun DCVI Ramaikan Industri Kendaraan Niaga

Kompas.com - 10/11/2023, 18:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) baru saja merayakan hari jadinya yang keenam sebagai distributor resmi truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia.

Pada bertambahnya umur kali ini, DCVI berkomitmen untuk tumbuh lebih kuat lagi guna mendukung industri kendaraan niaga di Indonesia dengan melakukan berbagai macam investasi. 

Sebagai informasi, DCVI secara resmi didirikan pada tanggal 10 November 2017 sebagai distributor tunggal Mercedes-Benz Truk dan Bus di Indonesia.

Naeem Hassim, selaku President Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia mengatakan, tahun ini pihaknya ingin terus memperkuat visi sebagai perusahaan kendaraan niaga yang berkelanjutan dengan retensi pelanggan dan reputasi yang lebih baik lagi di Tanah Air.

"Hal ini dapat kami capai dengan terus menerapkan praktik bisnis yang memberikan dampak positif bagi mitra diler dan pelanggan setia kami. Dengan perkembangan positif sektor transportasi dan logistik di Indonesia, kami ingin semakin memperkuat peran kami di tengah-tengah perkembangan tersebut," kata Naeem pada keterangan resmi, Jumat (10/11/2023). 

Baca juga: Lebih Murah dari Vario, Ini Prediksi Harga Motor Listrik Electrum H5

Pada tahun keenamnya, telah DCVI mengoperasikan Daimler Trucks Parts Centre dengan luas 6.558 m2 di Cikarang dan 2.750 m2 di Balikpapan.

Serta seluruh diler resmi DCVI di seluruh Indonesia untuk memberikan layanan operasional dan berbagai layanan purna-jual kepada para pelanggannya yang tersebar di 5 pulau besar di Indonesia seperti Sumatera, Jawa-Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Daimler grupDaimler grup Daimler grup

Baca juga: Aksi Heroik Seorang Pria Bantu Pengendara Motor yang Terjebak Banjir

Naeem juga mengatakan, pihaknya akan menutup tahun 2023 dengan kinerja yang tinggi dan menyongsong 2024 dengan motivasi yang lebih tinggi lagi, untuk melakukan transformasi bisnis yang lebih berkelanjutan, meningkatkan pelayanan produk dan layanan. 

"Serta menciptakan pertumbuhan bisnis yang baik bagi seluruh keluarga besar DCVI, termasuk mitra dan pelanggan. Bersama dengan pemerintah, masyarakat, dan mitra dealer kami, kami akan memajukan Indonesia," kata Naeem. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com