Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Rins Masih Cedera, Absen Lagi di MotoGP Malaysia 2023

Kompas.com - 07/11/2023, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Rins terpaksa harus absen lagi pada MotoGP Malaysia 2023 yang digelar di Sirkuit Sepang. Kakinya masih mengalami cedera pasca-operasi beberapa bulan lalu.

Dikutip dari Crash.net, Senin (6/11/2023), Rins bahkan tidak hanya absen pada MotoGP Malaysia 2023. Rins juga dipastikan akan absen pada MotoGP Qatar 2023 yang digelar pekan depan.

Baca juga: Bos LCR Honda Bilang Rins Tidak Langgar Kontrak untuk Gabung Yamaha

Rins yang musim depan akan pindah ke Yamaha menggantikan Franco Morbidelli disebutkan masih dalam tahap pemulihan cedera. Sebagai penggantinya, Iker Lecuona yang akan maju.

Alex Rins terlihat pincang saat di JakartaKOMPAS.com/FATAHAN Alex Rins terlihat pincang saat di Jakarta

Namun, bisa saja Rins juga absen pada seri terakhir, yakni MotoGP Valencia 2023. Kemungkinan dia akan menyimpan staminanya untuk sesi tes pra-musim yang digelar tepat sehari setelah balapan utama.

Rins baru saja pulih dari operasi tambahan setelah patah kaki yang dialaminya pada MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello. Awalnya ia absen selama tujuh putaran, sempat kembali, tapi kemudian mengundurkan diri di Australia karena rasa sakit di kakinya.

Baca juga: Sekrup di Tulang Longgar, Alex Rins Absen Balapan Lagi

Alex Rins, pebalap tim LCR Honda saat berlaga di MotoGP Portugal 2023.Twitter @rins42 Alex Rins, pebalap tim LCR Honda saat berlaga di MotoGP Portugal 2023.

Setelah itu, Rins kembali menjalani operasi untuk mengatasi rasa sakit tersebut. Sejak operasi keduanya, pebalap LCR Honda ini belum kembali lagi untuk balapan.

Melihat kondisinya yang absen cukup panjang, banyak yang khawatir dengan performa Rins musim depan. Apalagi, dia akan pindah ke tim pabrikan Yamaha dan menjadi rekan setim Fabio Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com