Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan di Kandang, Tim RNF Aprilia Khawatir Cuaca Panas

Kompas.com - 08/11/2023, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim satelit RNF Aprilia akan balapan di kandang sendiri untuk MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang. Meski demikian, tim ini mengkhawatirkan cuaca panas yang bisa berdampak negatif pada RS-GP.

Team Principal RNF Razlan Razali, mengatakan, MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang selalu memiliki tempat yang spesial di hatinya. Dia menghabiskan 11 tahun bekerja di sirkuit tersebut.

Baca juga: Kandidat Pengganti Marquez, Oliveira dan Diggia Belum Dikontak Honda

"Balapan di Sepang tidak akan mudah, kombinasi dari panas, lembab, dan hujan, seperti yang kita lihat di Buriram. Panas bukanlah teman baik untuk Aprilia RS-GP," ujar Razali, dikutip dari Crash.net, Rabu (8/11/2023).

Miguel Oliveira saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. @88migueloliveira Miguel Oliveira saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

Razali menambahkan, dirinya berharap ada sesuatu yang bisa dilakukan untuk membuat kedua pebalapnya bisa merasa lebih nyaman di atas motor dengan cuaca panas di Sepang.

"Mengingat kembali tes di Sirkuit Sepang, saya ingat saya memiliki perasaan yang baik di atas Aprilia ketika kami menjajal sirkuit ini untuk pertama kalinya dan motor ini masih sangat baru bagi kami," kata Miguel Oliveira.

Baca juga: Bos Aprilia Tepis Rumor, Tidak Akan Menyerahkan Oliveira ke Honda

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. @aleixespargaro Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

"Saya harap akhir pekan ini kami bisa kembali ke tempat kami seharusnya berada, meskipun kami tahu itu tidak akan mudah. Terakhir kali di Buriram, kami juga berhasil membuat beberapa langkah ke arah yang benar, jadi kami akan tetap terbuka dan fokus," ujarnya.

Sebelumnya, Aleix Espargaro sempat mengungkapkan kekurangan pada RS-GP ketika balapan di kondisi cuaca yang panas. Dirinya kesulitan untuk bernapas karena panas dari mesin yang naik sampai ke paru-paru pebalap.

Selain Aleix, masalah ini juga dirasakan oleh Maverick Vinales dan Raul Fernandez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com