Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Pamerkan Mobil Konsep Iconic SP di Japan Mobility Show 2023

Kompas.com - 27/10/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Pemeran otomotif Japan Mobility Show (JMS) 2023, resmi di helat di Tokyo Big Sight, Jepang, pada 25 Oktober - 5 November 2023.

Mazda turut meramaikan ajang tersebut dengan membawa sejumlah lini produk andalannya. Salah satu yang menarik perhatian adalah mobil konsep Mazda Iconic SP.

Concept car ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan saat pengemudi berkendara.

Baca juga: Toyota Siapkan Mobil Sport Berbasis Motor Listrik

Secara tampilan, mobil ini tampak sporty dengan kelir merah menyala dari Viola Red dan lampu utama yang menyipit, serta pintu model gunting yang semakin membuat tampilannya semakin agresif.

Mazda Iconic SP dibekali dengan EV rotari dua rotor Mazda yang dibuat seringkas mungkin sehingga mampu menawarkan fleksibilitas serta memungkinkan model konsep ini memiliki pusat gravitasi yang rendah untuk meningkatkan performa berkendara.

Mazda Iconic SPmazda.com Mazda Iconic SP

"Mazda akan selalu menghadirkan kendaraan yang mengingatkan orang bahwa mobil adalah sebuah kegembiraan dan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan mereka,” ucap Masahiro Moro, Representative Director, President and CEO Mazda, dikutip dari keterangan resmi, Kamis (26/10/2023).

Baca juga: Pembelian Motor Secara Kredit Meningkat di Atas 60 Persen

Lebih rinci, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.180 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.150 mm dengan wheelbase 2.590 mm.

Meski belum diungkapkan secara rinci terkait jantung pacu, namun mobil ini diklaim bisa menghasilkan tenaga hingga 370 Ps atau 364 Tk. Output itu dihasilkan oleh sistem EV rotari dua rotor, proporsi pusat gravitasi yang lebih rendah, dan distribusi bobot sekitar 50:50.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com