Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Absen di GP Catalunya, Alex Rins Digantikan Iker Lecuona

Kompas.com - 29/08/2023, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap LCR Honda Alex Rins masih harus melewatkan seri kesebelas MotoGP 2023 yang akan digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada Minggu (3/9/2023).

Rins masih harus menjalani pemulihan akibat patah kaki yang dideritanya usai mengalami kecelakaan di MotoGP Italia, Juni lalu.

Meski sudah membuat kemajuan yang pesat untuk kembali berlomba di lintasan, LCR Honda memutuskan untuk tetap mengistirahatkan Rins pada GP Catalunya. Rins akan digantikan dengan rekan senegaranya Iker Lecuona.

Baca juga: Red Bull Racing Honda Raih Kemenangan ke-13 di GP Belanda 2023

"Pebalap LCR Honda Castrol Alex Rins membuat kemajuan yang solid untuk segera berada di jalurnya," tulis pernyataan tim LCR Honda, dikutip dari Crash, Selasa (29/8/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LCR Team (@lcr.team)

Seperti diketahui, hari-hari Rins di Honda akan segera berakhir. Pasalnya pebalap berusia 27 tahun itu memastikan akan pindah ke Monster Energy Yamaha untuk MotoGP musim 2024. Pebalap tim satelit LCR Honda itu memutuskan kontrak lebih cepat karena ditawari tim pabrikan.

Kehadiran Rins menggusur Franco Morbidelli yang memang sejak awal musim sudah diwanti-wanti oleh Yamaha. Performa runner up MotoGP 2020 itu terus merosot sejak musim lalu karena cedera kaki.

Baca juga: Mau Pelihara Serena Lawas, Ini Fitur Keunggulan dan Cara Memilihnya

Adapun posisi Alex Rins bakal digantikan oleh Johann Zarco. Rider Pramac Racing itu memutuskan untuk membela tim satelit Jepang, salah satu penyebabnya disinyalir lantaran tidak adanya kepastian dari tim Ducati, di mana Zarco hanya mendapat opsi perpanjangan satu tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com