Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Katros Garage Buktikan Motor Listrik Bisa Dimodifikasi

Kompas.com - 29/10/2023, 13:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Katros Garage baru saja meluncurkan sepeda motor listrik modifikasi hasil kolaborasi dengan Alessa Motors.

Motor tersebut diubah tampilannya, cat full repaint, suspensi depan dibuat ceper, dan ganti ban lebih besar.

Unit yang dipamerkan di booth Katros di Motobuildfest ICE BSD tampil nyentrik. Bodi dicat putih dengan aksen biru dan merah di jok dan handle, banderol motornya menarik, cuma Rp 24,9 juta.

Andi Akbar atau akrab disapa Atenx, Presdir Katros Garage mengatakan, modifikasi motor listrik tak perlu terlalu ekstrem untuk saat ini, mengingat pasarnya yang masih sangat berkembang.

Baca juga: Bengkel Modifikasi Tanpa Sertifikat, Siap-siap Kena Sanksi

Motor modifikasi Katros Garage dan Alessa MotorsKOMPAS.com/FATHAN Motor modifikasi Katros Garage dan Alessa Motors

"Tujuan sebenarnya adalah orang-orang mulai main motor listrik, bukan mereka ganti motor listrik, main saja. Saya ingin tunjukin, ini motor listrik kalau diubah tipis-tipis juga bagus, seperti motor konvensional saja," kata Atenx di Tangerang, Sabtu (28/10/2023).

Atenx sebenarnya sudah lama berniat memodifikasi motor listrik. Sederhana saja sebenarnya, memberikan konsumen kebebasan buat memilih warna saja cukup, jadi punya motor listrik yang unik.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai Sprint Race MotoGP Thailand 2023, Bagnaia Masih Unggul


"Enggak (sulit), justru lebih enak ini, bodi-bodinya lebih simpel. Kaki-kakinya kayak mainan sepeda yang ada baterainya," kata Atenx.

Jadi ketika menggarap motor listrik, mudah sekali dilakukan kata Atenx. Penggantian suku cadang seperti shockbreaker bisa pakai yang motor konvensional, tapi cek lagi spesifikasi pegasnya, harus disesuaikan dengan bobot motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com