Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik BYD Tantang Mobilitas Jepang di JMS 2023

Kompas.com - 27/10/2023, 18:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Pameran otomotif Japan Mobility Show 2023 berlangsung di Tokyo Big Sight, 25 Oktober - 5 November 2023.

BYD menjadi pabrikan otomotif yang turut meramaikan ajang tersebut, sekaligus jadi satu-satunya merek asal China yang pertama kali memamerkan lini produknya di JMS 2023.

Kehadiran BYD di JMS 2023 juga secara praktis menggarisbawahi kecenderungan pasar Jepang yang terus berkembang terhadap kendaraan elektrifikasi.

Baca juga: Jajal Interior Mobil Listrik Suzuki eVX di JMS 2023

Mobil Listrik BYD Atto 3 di Japan Mobility Show 2023Kompas.com/Agung Kurniawan Mobil Listrik BYD Atto 3 di Japan Mobility Show 2023

 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Rabu (25/10/2023), booth BYD cukup ramai disambangi pengunjung. Pada lantai pameran JMS, BYD memamerkan sejumlah produk kendaraan beserta teknologi canggihnya. 

Ada BYD Seal, sedan sporty yang cukup menarik perhatian pengunjung dan siap diluncurkan di Jepang pada musim semi 2024.

Selanjutnya ada sub-merek listrik premium BYD yang turut memerkan model perdananya, Yangwang U8.

Mobil ini merupakan model SUV listrik dengan desain yang tangguh serta futuristik. Yangwang U8 juga memikat penonton dengan teknologi perintisnya. 

Baca juga: Calon Mobil Listrik Mungil Suzuki eWX

Byd di japan mobility show Kompas.com/Nanda Byd di japan mobility show

Ada juga Denza D9, sebagai kendaraan dari anak perusahaan BYD lainnya. Mobil yang masuk segmen MPV mewah ini punya tanpilan mirip Toyota Alphard. Selain itu, ada juga BYD Dolphin dan BYD ATTO 3.

Produsen mobil terbesar di Tiongkok ini juga siap memperluas jangkauan globalnya, bahkan di negara-negara seperti Jepang, di mana pembeli mobil lebih memilih merek dalam negeri. 

Dikutip dari vancouversun.com, Jumat (27/10/2023), hingg saat ini, BYD mengoperasikan 15 ruang pamer di kota-kota besar seperti Tokyo, Osaka, Yokohama, Hiroshima, dan Fukuoka.

Produsen mobil asal China ini berencana membuka 100 ruang pamer pada akhir 2025, mengantisipasi lonjakan permintaan kendaraan energi baru di Jepang. BYD pun kabarnya siap menyalip Tesla sebagai penjual kendaraan listrik terbesar di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com