Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Suzuki Burgman Street 125EX, Diklaim Tembus 56,8 Kpl

Kompas.com - 26/10/2023, 06:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W resmi meluncurkan Burgman Street 125EX. Skuter matik 125cc ini dibanderol Rp 24,7 juta yang sebenarnya sangat menarik.

Soal tampilan, Burgman Street 125EX modelnya seperti skuter bongsor. Cuma, mesinnya 125cc dan ditambah peleknya yang 12 inci membuatnya kelihatan unik.

Membahas soal mesin, unit 125cc di Burgman Street 125EX dilengkapi dengan teknologi Suzuki Eco Performance Alpha, keunggulannya ada di konsumsi BBM yang diklaim mencapai 58,6 Km per liter (Kpl). Selain itu, teknolog baru Suzuki ini juga dikombinasikan dengan Engine Auto Stop-Start (EASS).

Baca juga: Harga Rp 24,7 Juta, Suzuki Resmi Luncurkan Burgman Street 125 EX

Suzuki Burgman Street 125 EX resmi meluncur di Indonesia KOMPAS.com/Adityo Suzuki Burgman Street 125 EX resmi meluncur di Indonesia

Secara figur tenaga, sebenarnya biasa saja, cuma 8,6 TK di 6.500 RPM dan torsi 10 NM di 5.500 RPM. Cuma teknologi baru ini juga membuat Burgman Street 125EX punya Silent Starter System, sangat halus saat menyalakan mesinnya.

Burgman Street 125EX sudah dilengkapi fitur yang melimpah untuk skutik 125cc. Misal di bagian depan lampu utama dan positioning sudah LED, begitu juga lampu remnya.

Kemudian pada instrument cluster, sudah pakai LCD yang lengkap informasinya. Pada sisi kiri dek, ada laci penyimpanan yang bisa ditutup plus ada USB port dan di kanan model terbuka, bisa buat taruh botol minum.

Baca juga: Taksi Terbang EHang Lolos Standardisasi Uji Tipe, Bakal Mengudara di Indonesia?


Makin praktis, di dek ada dua cantol buat membawa barang. Kalau masih kurang, tenang saja ada bagasi di bawah jok yang relatif lega, volumenya mencapai 21,5 liter.

Kemudian, Burgman Street 125EX punya kapasitas tangki 5,5 liter. Kalau dikombinasi dengan klaim konsumsi BBM yang 58,6 Km per liter, maka dari tangki penuh bisa melaju lebih dari 300 Km, makin jarang melipir buat isi bensin.

Bisa dibilang, Burgman Street 125EX ini menawarkan pilihan yang unik di skutik segmen 125cc. Mesinnya diklaim ekonomis, tapi punya bodi yang bongsor dengan dua posisi sandaran kaki, harganya juga kompetitif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com