Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Martin Masih Optimistis Bisa Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 23/10/2023, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber GPone


JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Australia sudah berlangsung Sabtu (21/10/2023). Balapan dimenangkan oleh Johann Zarco disusul Francesco Bagnaia di tempat kedua. Adapun Jorge Martin harus puas finis posisi kelima.

Niat untuk memperkecil poin dengan Bagnaia kembali pupus kala Sprint Race yang harusnya dilangsungkan pada Minggu (22/10/2023), dibatalkan karena cuaca buruk. Race Director menilai angin kencang berbahaya buat pebalap.

Baca juga: Isuzu dan Honda Pamerkan Truk Hidrogen di Japan Mobility Show 2023

Martin yang sedang mengejar ketertinggalan poin dari Bagnaia harus gigit jari dengan keputusan tersebut. Namun dia mengatakan menghormati semua keputusan karena pembatalan itu agar balapan berlangsung aman.

Jorge MartinInstagram @89jorgemartin Jorge Martin

"Saya pikir mereka membuat pilihan yang tepat untuk membatalkan balapan," ujar Martin dilansir dari GPOne, Senin (23/10/2023).

"Bila kondisinya berbahaya, maka berbahaya bagi semua orang. Di pagi hari saat pemanasan berjalan dengan baik dan kondisinya bagus, bahkan saya berpikir untuk balapan. Tapi kemudian cuaca berubah," ungkapnya.

Saat ini Francesco Bagnaia bertengger di posisi pertama klasemen sementara dengan 366 poin, selisih 27 poin dari Martin yang berada di posisi kedua dengan total 339 poin.

Martin mengatakan masih optimistis bisa merebut gelar juara tahun ini dengan empat seri tersisa atau delapan balapan dengan Sprint Race.

Baca juga: Banyak Pelat Dinas Palsu Dijual Bebas di Online, Harus Ditindak Tegas

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, finis di podium kedua pada MotoGP Australia 2023 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2023). Dok. Ducati Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, finis di podium kedua pada MotoGP Australia 2023 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2023).

Usai MotoGP Australia balapan akan berlangsung di Thailand, Malaysia, Qatar dan final di Valencia, Spanyol. Menurut Martin dia kuat di semua sirkuit ini dan punya peluang merebut poin.

"Saya sangat suka Burriram, sebenarnya saya selalu kuat. Jadi saya tidak sabar untuk balapan dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik," ujarnya.

"Saya harus berpikir masih ada empat event dan kami masih bisa punya peluang membawa kejuaraan dunia ke Valencia," kata Martin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com