Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Investor Baru, Ford Akan Buka Diler di Jakarta

Kompas.com - 20/10/2023, 14:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - RMA Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia, mengumumkan kerja sama dengan PT Trijaya Auto Mandiri.

Kerjasama ini merupakan langkah awal dari persiapan kedua belah pihak untuk mendirikan dealer resmi Ford terbaru di wilayah Jakarta, yang rencananya akan resmi dibuka pada akhir November 2023 mendatang.

Jari Kohonen, Country Manager dan Direktur RMA Indonesia mengatakan, kolaborasi terbaru ini merupakan langkah lanjutan dalam upaya kami memperluas jangkauan jaringan diler resmi Ford bagi masyarakat.

Baca juga: Video Adu Cepat Kereta Cepat Whoosh vs Suzuki XL7 Hybrid, Siapa Menang?

“RMA Indonesia dan Ford berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Kami ingin konsisten meningkatkan kepuasan pelanggan melalui layanan dan produk unggulan yang akan kami hadirkan,” ucap Jari, melalui keterangan resmi, Jumat (20/10/2023).

Mengadopsi konsep 3S (Sales, Service dan Sparepart), Jari menyebutkan bahwa dealer resmi Ford dari PT Trijaya Auto Mandiri akan berlokasi di daerah Jakarta Barat.

David Arianto selaku Direktur Operasional dari PT Trijaya Auto Mandiri, Anwar Sariajani selaku Direktur Utama PT Trijaya Auto Mandiri,  Jari Kohonen selaku Country Manager dan Direktur RMA Indonesia, serta Dr. Beteng Santoso selaku Direktur Sales dan Marketing RMA Indonesia.RMA Indonesia David Arianto selaku Direktur Operasional dari PT Trijaya Auto Mandiri, Anwar Sariajani selaku Direktur Utama PT Trijaya Auto Mandiri, Jari Kohonen selaku Country Manager dan Direktur RMA Indonesia, serta Dr. Beteng Santoso selaku Direktur Sales dan Marketing RMA Indonesia.

Harapannya, penambahan diler resmi ini akan meningkatkan aksesibilitas bagi pengguna setia Ford di Indonesia, khususnya mereka yang tinggal di kawasan metropolitan Jakarta.

“Kami antusias untuk menjalani peluang kerja sama ini. Dengan dukungan serta pengalaman yang luar biasa dari RMA Indonesia, kami percaya bisa memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan Ford di Jakarta,” David Arianto, Direktur Operasional dari PT Trijaya Auto Mandiri.

Baca juga: Catat, Mayoritas Transmisi Mobil Matik Rusak karena Ini

Hingga saat ini, RMA Indonesia dan Ford telah memiliki jaringan dealer resmi sebanyak 28 outlet yang tersebar di 22 kota di Indonesia.

Mayoritas dari diler resmi ini masih mengusung konsep 2S (Sales dan Service) untuk pelanggan setia mereka, sementara diler resmi Ford dengan konsep 3S saat ini sudah hadir di Mampang (Jakarta), Banjarmasin, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Samarinda, dan Balikpapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com