Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan 50 Tahun All Wheel Drive, Subaru Luncurkan Crosstrek 50 Years AWD Edition

Kompas.com - 18/10/2023, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comSubaru Indonesia dan Plaza Subaru merayakan 50 tahun perjalanan All Wheel Drive (AWD) dengan mengadakan rangkaian kegiatan di 4 kota bertajuk Subaru Drive Fest.

Pada pembukaan Subaru Drive Fest yang berlangsung di Main Atrium Senayan City Mall Jakarta, Rabu (18/10/2023), Subaru Indonesia juga luncurkan varian edisi khusus Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition.

Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia mengatakan, sebagai salah satu teknologi inti yang mendukung komitmen Subaru terhadap keselamatan dan kenikmatan berkendara, sistem Symmetrical AWD Subaru terus ditingkatkan selama lima dekade.

“Untuk merayakan pencapaian penting ini, kami menyelenggarakan Subaru Drive Fest di empat kota dan menghadirkan Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition yang hanya tersedia sebanyak 15 unit di Indonesia,” ucap Arie, Rabu (18/10/2023).

Baca juga: Polisi Masih Bahas Besaran Denda Tilang Ganjil Genap Motor

Subaru DriveFestKompas.com/Nanda Subaru DriveFest

Sejak diperkenalkannya Subaru Leone 4WD Estate Van pada September 1972, Subaru telah memproduksi lebih dari 21 juta kendaraan AWD di seluruh dunia hingga hari ini.

Fitur paling khas dari Symmetrical AWD Subaru adalah drivetrain yang ditata secara simetris dipasangkan dengan mesin Boxer dengan konfigurasi horizontal.

Kombinasi low center gravity yang secara natural hadir dari mesin Boxer dan keseimbangan bobot superior dari drivetrain simetris memaksimalkan stabilitas dan traksi di semua lingkar roda, tawarkan performa berkendara yang luar biasa dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Kombinasi teknis tersebut telah membawa brand Subaru sangat dekat dengan kalimat Symmetrical All-Wheel Drive secara alami dengan semua keunggulannya baik di medan on-road maupun off-road, memberikan rasa “Enjoyment and Peace of Mind” kepada pengemudi maupun penumpang.

Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive EditionKompas.com/Nanda Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition

Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition

Varian edisi terbatas ini mengikuti spirit “Fit Any Adventure” dengan ubahan di eksterior dan interior yang maskulin, adventurous, dan tawarkan eksklusifitas melalui ketersediaan unitnya yang terbatas.

Compact SUV dengan Symmetrical All-Wheel-Drive ini hadir dengan tampilan eksterior yang gagah dengan dengan pelek crystal black finish yang dipadukan dengan ban All-Terrain untuk traksi yang lebih baik di semua permukaan khususnya light off-road.

Aero RailBars yang profile pipih mementingkan aerodinamika serta estetika, dan emblem 50 tahun AWD yang melambangkan eksklusifitas.

Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive EditionKompas.com/Nanda Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition

Baca juga: Marquez Diprediksi Bisa Dapat Kontrak Besar pada MotoGP 2025

Di bagian interior kendaraan ini hadir dengan Alpine Premium Sound System 240 watt amplifier yang powerful dan headrest dengan logo Subaru 50 Years S-AWD.

Bicara soal harga, Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition tersedia secara terbatas, yakni hanya 15 unit di Indonesia dengan harga Rp. 564.500.000,- (on-the-road Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com