Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sederet Pebalap Top MotoGP yang Sudah Sampai di Indonesia

Kompas.com - 11/10/2023, 06:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pebalap MotoGP terpantau sudah mendarat di Indonesia, jelang GP Mandalika yang akan berlangsung di Mandalika International Street Circuit pada 13-15 Oktober 2023.

Beberapa pebalap tersebut mulai dari Fabio Quartararo, Marc Marquez, Joan Mir, Aleix Espargaro, Jorge Martin, hingga Alex Rins.

Quartararo menjadi salah satu rider yang mendarat lebih awal di Indonesia. Rider pabrikan Yamaha itu datang sepekan lebih awal lantaran ingin menikmati liburan di Pulau Dewata, Bali.

Baca juga: Shell Advance Kembali Dukung Ducati Corse di MotoGP 2023 Mandalika

Selain Quartararo, pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, juga turut datang lebih awal ke Indonesia. Melalui akun Instagram pribadinya, rider tim satelit Ducati itu turut membagikan momen saat berlibur di salah satu villa di Bali bersama sang kekasih.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Joan Mir yang baru mendarat di Lombok pada Kamis (10/10/2023), langsung diserbu oleh para penggemarnya. Tak sedikit masyarakat yang menghampiri kedua pebalap tim pabrikan Honda itu untuk meminta foto dan tanda tangan.

Aleix Espargaro, yang turut membawa serta istri dan kedua anak kembarnya turut membagikan momen berlibur di Lombok sebelum memulai balapan di Sirkuit Mandalika. Ia juga menyapa para penggemar di Tanah Air menggunakan bahasa Indonesia.

“Halo teman-teman, apa kabar? Love to be in Indonesia another time! Let's enjoy Lombok island!,” tulis unggahan Instagram Aleix Espargaro.

Sementara itu, pebalap LCR Honda Alex Rins, justru memilih untuk menghabiskan waktunya di Jakarta sebelum terbang ke Lombok. Rins juga membagikan foto dirinya ketika sedang potong rambut di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

“Ayo potong rambut,” tulis unggahan Instagram Rins.

Momen Alex Rins potong rambut sebelum MotoGP Mandalikainstagram.com/alexrins Momen Alex Rins potong rambut sebelum MotoGP Mandalika

Baca juga: Belajar dari Kesalahan, Jack Miller Incar Podium MotoGP Mandalika

Sebagai informasi, rangkaian latihan bebas MotoGP Mandalika bakal digelar mulai Jumat (13/10/2023), dilanjutkan dengan sprint race pada Sabtu (14/10/2023), dan balapan utama pada Minggu (15/10/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com