Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap MotoGP Heran Setelah Dengar Istilah Sunmori

Kompas.com - 11/10/2023, 14:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Miller dan Brad Binder menyapa fans Indonesia di Jakarta jelang balapan MotoGP Mandalika 2023, Rabu (11/10/2023).

Bertempat di Patiunus, Jakarta Selatan, tandem tim Red Bull KTM Factory Racing itu mengaku senang bisa kembali ke Indonesia. Keduanya juga membuka sesi diskusi dan ngobrol santai dengan para fans.

Satu topik menarik yang dibahas adalah seputar aktivitas Sunday Morning Ride (Sunmori) yang banyak dilakukan oleh masyarakat pecinta motor di Indonesia.

Ketika dijelaskan soal Sunmori, Jack dan Brad nampak terheran-heran. Keduanya bahkan mengaku tidak paham dengan konsep tersebut.

Baca juga: Brad Binder dan Jack Miller Puji Dani Pedrosa, Maestro Mesin Motor

Komunitas para pemilik sepeda motor Suzuki GSX 150cc, GSX Community Nusantara, melakukan Sunmori (Sunday morning ride) perdana tahun ini, Minggu (7/1/2018).Suzuki Indombil Sales (SIS) Komunitas para pemilik sepeda motor Suzuki GSX 150cc, GSX Community Nusantara, melakukan Sunmori (Sunday morning ride) perdana tahun ini, Minggu (7/1/2018).

Brad Binder menganggap Sumori sebagai suatu kegiatan rekreasi, dan mengungkapkan kekagumannya. Namun dirinya juga keheranan, kenapa kegiatan semacam ini hanya dilakukan hari Minggu saja.

“Jadi maksudnya Sunmori itu kegiatan riding santai di hari Minggu kan? Kedengarannya asik sekali. Tapi kenapa cuma diadakan di hari Minggu saja?” kata Brad kepada para fans, dengan wajah penuh keheranan.

Dia berpendapat, adanya kegiatan sunmori bisa dianggap sebagai bukti kecintaan masyarakat Indonesia terhadap motor, karena sampai mendedikasikan satu hari khusus berkendara.

Baca juga: Komentar Pebalap MotoGP Soal Cuaca Panas di Indonesia

Ilustrasi sunmoriDok. YIMM Ilustrasi sunmori

“Jujur, ini (sunmori) kegiatan yang unik sekali. Kalian (para fans) sampai membuat satu hari khusus untuk kegiatan riding,” katanya sembarei tertawa.

Tidak ketinggalan, Jack Miller juga memberikan tanggapannya terhadap kegiatan sunmori. Dia juga setuju dengan opini Binder, soal tingginya fanatisme masyarakat Indonesia terhadap motor.

“Kalau Sunmori itu artinya hari khusus naik motor, berarti kami (Jack dan Brad) tiap hari Sunmori, karena kerjaan kami kan naik motor,” kata pebalap asal Australia itu sembari bercanda.

Baca juga: Pilihan Baru Pelumas Khusus Motor 4-tak

Livery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2023 yang diperkuat Brad Binder dan Jack MillerDok. KTM Livery tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2023 yang diperkuat Brad Binder dan Jack Miller

Jack Miller dan Brad Binder tiba di Indonesia hari Selasa (9/10/2023) sore, dan menyempatkan sedikit waktu untuk menyapa fans di Jakarta.

Usai jumpa fans, keduanya langsung bertolak ke sirkuit Mandalika pada Rabu (10/10/2023) siang, dan mengaku akan langsung latihan pada sore hari nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com