Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kei Car Listrik Suzuki Siap Mejeng di Japan Mobility Show 2023

Kompas.com - 06/10/2023, 20:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki siap memperkenalkan mobil listrik murni berdimensi mungil (kei-car) bernama eWX di ajang Japan Mobility Show 2023. eWX sekaligus akan menjadi rival dari Nissan Sakura dan Mitsubishi eK X EV.

Dikutip dari Autoindustriya, Jumat (6/10/2023), Suzuki eWX memiliki dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.620 mm. Dimensi tersebut tidak jauh berbeda dengan SUV Suzuki Jimny yang beredar di pasaran saat ini.

Secara eksterior, fascia Suzuki eWX tampil futuristis dengan bentuk persegi panjang yang membulat. eWX terlihat nyentrik dengan kelir abu-abu, dipadukan aksen kuning cerah pada bagian bumper, ban, serta list pada kaca.

Baca juga: Estimasi Biaya Setel Klep Honda Jazz Lawas

Sementara bagian interior dibekali warna yang senada dengan eksteriornya, yakni kuning neon yang dipadukan dengan warna hitam dan putih. Pada bagian dasbor terdapat layar MID dan setir yang membulat, terlihat begitu minimalis dan modis.

Suzuki EWX Conceptautoindustriya.com Suzuki EWX Concept

Suzuki belum mengungkapkan secara detail terkait powertrain yang digunakan, namun kabarnya Suzuki eWX dibekali jarak tempuh hingga 230 Km. Jarak tersebut menjadikan eWX sebagai pemilik jarak tempuh terjauh di segmen kei car.

Baca juga: Estimasi Biaya Perbaikan AC Honda Jazz Lawas

Pasalnya, Mitsubishi eK X EV dibekali jarak tempuh sejauh 180 Km saja, begitupun dengan Nissan Sakura yang memiliki daya jelajah yang sama seperti eK X EV.

Tak hanya eWX, Suzuki juga akan membawa generasi baru dari Swift serta versi pengembangan dari Suzuki eVX Concept di Japan Mobility Show 2023 yang akan digelar pada 25 Oktober - 5 November 2023 di Tokyo Big Sight, Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com