Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hyundai Bluelink Masih Gratis, Belum Ditentukan Biaya Langganan

JAKARTA, KOMPAS.com - Teknologi Hyundai Bluelink sudah diterapkan pada beberapa model Hyundai yang ada di Indonesia. Namun, hingga kini masih belum ditetapkan berapa biaya berlangganannya.

Hyundai Bluelink merupakan layanan konektivitas antara aplikasi pada smartphone dan mobil. Hyundai memberikan gratis tiga tahun untuk konsumennya.

Hyundai Bluelink pertama kali disematkan pada Creta. Setelah itu, baru beberapa model lainnya juga disematkan, seperti Palisade, Stargazer, Stargazer X, dan kemudian yang terbaru adalah Ioniq 5.

Ridwan Arifin, Aftersales Service Department PT HMID, mengatakan, Bluelink pada Creta saat ini baru dua tahun usianya. Jadi, masih ada satu tahun lagi gratis berlangganannya.

"Saat ini, kita di internal masih melakukan riset, kira-kira berapa harga yang perlu dikasih untuk konsumen berlangganan," ujar Ridwan kepada wartawan di sela-sela Media Drive Experience Ioniq 5 Bluelink and Ioniq 6, Rabu (4/10/2023).

"Jadi, belum ada kisaran berapa biaya berlangganannya dan seperti apa model berlangganannya nanti," kata Ridwan.

Ridwan menambahkan, jika tidak berlangganan maka tombol Bluelink yang ada di mobil tidak akan berfungsi. Sebab, tombol tersebut terkoneksi dengan layanan Bluelink. Selain itu, ada juga beberapa layanan Bluelink lainnya yang tidak bisa digunakan.

Untuk diketahui, salah satu fitur pintar Bluelink adalah bisa mengirimkan sinyal darurat ke Hyundai Call Center saat mobil mengalami kecelakaan hingga airbag mengembang.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/06/102200215/hyundai-bluelink-masih-gratis-belum-ditentukan-biaya-langganan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke