Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Pamer Mobil Baru dan Konsep di Japan Mobility Show 2023

Kompas.com - 04/10/2023, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki siap memamerkan jajaran produknya pada ajang pameran otomotif akbar Japan Mobility Show, 2023. Produk tersebut mulai dari generasi terbaru hingga mobil listrik konsep.

Satu diantaranya adalah generasi baru dari Suzuki Swift yang diperkirakan akan meluncur pada 2024 mendatang.

Swift generasi baru hadir dengan desain lebih modern, tampilan fascia depannya diperbarui dengan struktur kap mesin clamshell (kulit kerang), dilengkapi lampu LED dan DRL model baru yang lebih agresif.

Model baru ini mendapat ubahan pada bagian samping, seperti pelek dan desain gagang pintu yang baru.

Baca juga: Waspada, Banyak Pengemudi Seenaknya Pindah Lajur Tanpa Sein di Tol

Begitupun di bagian belakang, bemper dan lampu LED juga ikut mendapat pembaruan. Hanya saja belum ada info detail mengenai ubahan eksterior generasi baru Suzuki Swift.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (4/10/2023), Suzuki mengatakan bahwa Swift baru dikembangkan dengan fokus untuk menghadirkan kesenangan berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti pendahulunya, model ini akan dilengkapi dengan serangkaian ADAS, serta mesin 1.200 cc berteknologi hibrida yang diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang irit.

Suzuki eVXDoc Carscoops Suzuki eVX
Produk yang dipamerkan selanjutnya adalah versi pengembangan dari Suzuki eVX Concept, yang pertama kali diperkenalkan pada Januari 2023.

Mobil ini merupakan SUV ringkas bertenaga listrik yang diperuntukkan untuk pasar global. Dalam hal spesifikasi, Suzuki menyebut dimensi eVX memiliki ukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm.

Tampilan eskteriornya terlihat futuristis dengan grill yang sudah didesain ulang, di mana eVX sekarang mengusung grill dengan kelengkapan lampu LED pada sisi kiri dan kanan.

Selain itu, eVX yang sebelumnya menggunakan desain spion masa depan, kini berubah dengan tampilan spion model konvensional.

Baca juga: Cara Ambil Motor yang Disita Polisi karena Pengendara di Bawah Umur

Disebutkan bahwa mobil ini memiliki jarak tempuh sekitar 500 Km, dengan kapasitas baterai 60 kWh serta menggunakan penggerak All Wheel Drive (AWD).

Secara keseluruhan, konsep baru ini terlihat lebih dekat dengan versi produksi yang akan memulai debutnya pada tahun 2025.

Suzuki EWX ConceptDoc Carscoops Suzuki EWX Concept

Model lain yang dipamerkan adalah kei van Spacia dan Spacia Custom yang telah diperbarui dan membawa peningkatan secara desain serta kenyamanan berkendara.

Suzuki e Every Concept menampilkan kei van listrik dengan target jarak tempuh 200 km. Mobil ini dirancang untuk bersaing dengan kei van lainnya di Jepang. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait kapasitas baterai yang digunakan.

Terakhir, konsep eWX "mini wagon EV" yang tampak futuristik dengan panjang 3.395 mm, dan jarak tempuh 230 Km.

Baca juga: Cek Daftar Harga Aki Motor Per Oktober 2023

Selain mobil, Suzuki juga akan memamerkan berbagai sepeda motor, dan berbagai solusi mobilitas listrik termasuk kendaraan "berkaki empat" dan robot pengiriman otonom, serta model skala mobil terbang yang akan diluncurkan pada tahun 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com