Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

95 Persen Pemesanan Mitsubishi XForce Didominasi Tipe Paling Mahal

Kompas.com - 29/09/2023, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

DENPASAR, KOMPAS.com - Sejak pertama kali melakukan debut global pada Agustus 2023, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim jumlah pemesanan XForce telah mencapai lebih dari 2.000 unit sampai saat ini.

Dengan jumlah tersebut, diharapkan hingga akhir 2023 angka pemesanan SUV terbaru Mitsubishi yang bermain di segmen B tersebut bisa mencapai 10.000 unit.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, pemesanan XForce terus berjalan seiring dengan peluncuran lokal di beberapa kota besar.

Baca juga: Debut Lokal Mitsubishi XForce di Pulau Dewata

Meski tak ada angka pasti, namun Tsuchida memastikan jumlah pemesanannya sampai dengan saat ini terus mengalami kenaikan.

Mitsubishi XForce meluncur di BaliKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi XForce meluncur di Bali

"Untuk jumlah berapa pemesanannya sampai sekarang saya belum update. Tapi yang bisa saya katakan sudah lebih dari 2.000 unit," kata Tsuchida dalam konferensi pers peluncuran lokal XForce di Bali, Kamis (28/9/2023).

Menariknya, dari 2.000 unit lebih XForce yang telah terpesan, menurut Tsuchida, paling banyak didominasi varian tertinggi, yakni Ultimate CVT.

"Dari 2.000 unit yang sudah terpesan, 95 persennya merupakan XForce varian tertinggi (Ultimate CVT), sementara sisanya sekitar 5 persen versi Exceed. Ini jadi hal yang biasa di Indonesia, karena awal-awal pasti banyak yang pilih tipe tertinggi," lanjutnya.

Dengan harga lebih tinggi, otomatis XForce Ulimate CVT punya fitur lebih lengkap dibanding versi Exceed.

Baca juga: Pahami Waktu Tepat Mengganti Busi Kendaraan

 

Beberapa diantaranya seperti head unit dengan dimensi lebih besar lalu adanya fitur NanoeX yang berguna memberikan kenyamanan pengendara dan penumpang dengan jaminan udara yang lebih sehat.

Test drive Mitsubishi XForce di trek basah pada Bridgestone Proving GroundDok. MMKSI Test drive Mitsubishi XForce di trek basah pada Bridgestone Proving Ground

Tak hanya itu, XForce Ultimate juga dibekali dengan fitur unggulan yang digadang-gadang terbaik di kelasnya, yakni Dynamic Sound Yamaha Premium serta empat pilihan mode berkendara yang terintegrasi dengan Active Yaw Control (AYC).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com