Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federal Oil Gelar Pelatihan dan Kontes Mekanik Motor

Kompas.com - 26/09/2023, 12:55 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Federal Oil™ kembali menyelenggarakan program tahunan yang rutin digelar sejak tahun 2017, yaitu Federal Oil™ Mechanic Training & Contest 2023.

Acara ini diadakan karena mekanik memiliki peranan yang cukup penting bagi konsumen dalam hal melakukan perawatan motor.

Program Mechanic Training & Contest 2023 menyaring mekanik terbaik dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Ini Standar Honda Freed Bekas yang Harganya Mahal

Selain itu, melalui program ini Federal Oil™ juga memberikan pengetahuan dasar bagi para peserta dalam hal perawatan motor.

Sejak digelar pada akhir Agustus 2023, lebih dari 2.000 mekanik yang berasal dari 1.400 bengkel telah mendaftar sebagai peserta untuk mengikuti Level 1 pelatihan dan penjurian.

Selanjutnya, para mekanik akan mengikuti berbagai tahapan berikutnya hingga tersaring pada sesi Level 3.

Baca juga: Sudah Dijual, Ini Cara Blokir STNK Kendaraan

Rommy Averdy, Consumer Brand General Manager PT EMLI, mengatakan, jumlah mekanik yang mendaftar dan mengikuti program ini terus meningkat.

“Kami juga mengapresiasi kepada bengkel-bengkel yang telah mendukung dan mempercayakan mekaniknya untuk mengikuti program ini,” ujar Rommy, dalam keterangan tertulis (26/9/2023).

“Sehingga mereka merasa percaya diri untuk mendapatkan pengetahuan baru dari para trainer yang telah memiliki pengalaman, serta menjadi calon pemenang dari program Federal Oil™ Mechanic Training & Contest 2023,” kata dia.

Baca juga: Wuling Bingo Terbaru Meluncur, Jarak Tempuh Lebih Jauh

Seperti diketahui, ada 3 level tahapan seleksi bagi para mekanik yang mengikuti Mechanic Training & Contest 2023.

Level 1 telah dilewati oleh para mekanik secara online, lalu dilanjutkan dengan Level 2 yang diadakan pada sesi offline secara bergantian di beberapa kota besar yang berada di pulau Jawa, Sumatra, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan.

Setelahnya, para mekanik terpilih pada Level 2 akan melanjutkan pada sesi Level 3 untuk mendapatkan sertifikasi, dan mengikuti acara puncak atau Grand Final yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

“Semoga dengan adanya program ini dapat memberikan dampak positif terhadap kemampuan mekanik, sehingga konsumen memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap bengkel-bengkel yang menjadi tempat mereka merawat motornya,” ucap Rommy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com