Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menunggu Kemunculan Honda CBR750R

Kompas.com - 23/09/2023, 15:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen motor menengah atau middleweight saat ini memang cukup panas. Maksudnya middleweight ini untuk kapasitas mesin 650cc-800cc dalam berbagai bentuk, dari naked, adventure, sampai sport.

Bicara di kelas sport, ada Yamaha YZF-R7 dan Aprilia RS 660. Kedua motor ini punya versi naked, yakni MT-07 dan Tuono 660.

Sedangkan untuk Honda, ada CB750 Hornet dan Transalp yang pakai basis sama, belum ada di segmen sport. Makanya, bisa saja ada kemungkinan CBR750R akan meluncur, pakai basis Hornet.

Baca juga: Modifikasi Honda GL Max Gaya Trail Jadul, Jadi Gagah

Rumors beredar bahwa Honda berencana mengembangkan Honda CBR750RR.Foto: Greatbiker Rumors beredar bahwa Honda berencana mengembangkan Honda CBR750RR.

Dikutip dari Cycleworld, ketika Hornet diluncurkan, ada rumor kalau muncul versi yang lebih sporty. Apalagi kalau dilihat, Honda ini sudah sering platform sharing, dari CB500, dan sebagainya.

Kabarnya di Jepang, sudah jadi perbincangan akan hadirnya CBR750R jadi versi full fairing dan Hawk 750 dengan model vintage, half fairing. Tentu ini akan memakai basis CB750 Hornet.

Baca juga: Para Pebalap Kritik Keamanan Sirkuit Buddh MotoGP India 2023


Jadi mari kita tunggu akan seperti apa Honda CBR750R nantinya. Mesin 755cc yang dipakai di CB750 Hornet juga sudah cukup mumpuni, punya tenaga 90 TK dan torsi 75 Nm, paling ada sedikit perbedaan di posisi riding.

Nantinya CBR750R akan bersaing dengan YZF-R7, RS 660, sama Kawasaki Ninja 650 yang bisa dibilang sudah cukup ketinggalan secara teknologi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com