Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW R 1300 GS Terbaru Bocor, Makin Kelihatan Futuristis

Kompas.com - 23/09/2023, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW R 1300 GS baru akan diperkenalkan pada 28 September 2023. Namun, satu minggu sebelum resmi dirilis, gambar motor petualang andalan BMW ini malah tersebar di internet.

Dikutip dari Visordown, bisa dilihat kalau gambar tersebut adalah GS terbaru dari cover plastik yang ada di bagian samping. R 1300 GS baru ini memang punya cover di bagian tersebut, sebelumnya tidak ada.

Lalu, kini kelihatan kalau ada DRL dengan bentuk X yang mengelilingi lampu utama LED dengan proyektor. Sebelumnya bagian tersebut selalu tertutup dengan kamuflase, tapi sekarang sudah kelihatan jelas.

Baca juga: Bocoran BMW R 1300 GS, Meluncur Minggu Depan

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SW-MOTECH | Motorcycle parts (@swmotech)

Bisa dilihat dari engine protector juga sama dengan apa yang dipakai unit prototipe yang selama ini berkeliaran. Modelnya beda dengan GS sebelumnya, jadi gambar ini bisa jadi memang GS terbaru, bukan sembarang edit.

Secara keseluruhan, desain baru GS ini makin futuristis tapi dengan desain yang simpel dan terlihat lebih ramping. Walau nanti sudah tidak pakai lampu asimetris, tapi DRL dengan bentuk X ini sepertinya bisa diterima dengan baik.

Baca juga: Hasil Practice MotoGP India 2023, Luca Marini Tercepat


Pada foto bocoran ini juga ditampilkan GS terbaru dengan pelek jari-jari. Kemngkinan, ini adalah versi paling tinggi daripada yang pakai pelek alloy, yang sebelumnya juga bocor di internet fotonya.

Untuk spesifikasi lebih detail, tentu tunggu saja pada saat peluncuran yang sebentar lagi. Cuma bocoran yang sudah ada saat ini seperti mesin baru semua, tenaga dan torsi meningkat walau belum sebesar saingannya, seperti KTM 1290 Super Adventure, Ducati Multistrada V4S.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com