Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran BMW R 1300 GS, Meluncur Minggu Depan

Kompas.com - 21/09/2023, 17:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW R 1300 GS segera meluncur, bahkan diberi bocoran waktunya lewat unggahan Instagram. Rencananya, motor petualang ini bakal meluncur di 28 September 2023.

Dikutip dari Rideapart, motor baru BMW ini sudah dites sejak lama. Banyak ubahan yang dilakukan, bahkan terlihat bentuk bodi yang berubah cukup banyak, terutama di bagian depan.

Tapi kalau lihat lagi gambar yang diunggah di Instagram, terlihat motor sedang beraksi melibas lubang. Percikan air yang keluar tadi malah jadi menutupi bentuk dari R 1300 GS tersebut.

Baca juga: BMW Rilis Tiga Motor Petualang Baru

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BMW Motorrad (@bmwmotorrad)

 

Lalu pada unggahannya, ditulis "The wait is almost over" seperti memberi informasi kalau motor petualang ini segera meluncur. Tertulis 28 September 2023 5 PM CEST atau sekitar 22.00 WIB.

Kalau diperhatikan secara detail, cuma kelihatan pelek yang pakai model jari-jari dengan dua cakram di depan. Pada bagian depan juga terlihat lebih ramping dari G 1250 GS, tapi masih kurang terlihat karena cipratan air.

Kabarnya, R 1300 GS ini lebih ringan 12 Kg dari pendahulunya. Lalu, mesin baru tadi menghasilkan 145,5 TK, ada kenaikan dari 134 TK di model sebelumnya. BMW juga fokus ke sisi torsi, tidak mempermasalahkan tenaganya yang sedikit lebih rendah dari pesaingnya.

Baca juga: Tokoh Otomotif Nasional Soebronto Laras Meninggal Dunia


Secara desain, paling kontroversial adanya radar di bagian depan, di atas lampu utama. Artinya, di R 1300 GS bisa disematkan fitur seperti adaptive cruise control dan berbagai asisten pengendara lain.

Mari kita tunggu akan seperti apa R 1300 GS yang sebentar lagi meluncur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com