Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WNA yang Dorong Polisi Saat Ditilang di Bali Hanya Ditegur, Ini Penjelasan Polda Bali

Kompas.com - 19/09/2023, 19:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini ramai di media sosial ada WNA yang dorong Polisi saat sedang ditindak. Kejadian tersebut terjadi di depan Pos Lalu Lintas Jl. Sunset Road Kuta Badung, Senin (18/9/2023).

Terlihat pada video yang diunggah ke media sosial tersebut, Polisi dengan tenang menangani perlakuan yang kurang baik dari WNA tersebut. Bahkan akhirnya WNA tadi cuma dapat hukuman berupa teguran, bukan ditilang.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, tindakan yang dilakukan terhadap WNA tadi berupa teguran saja sudah cukup.

Baca juga: Curhat Rental Motor di Bali, WNA Sering Kabur dan Kunci Ditinggal di Hotel

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Fakta Group | Fakta Indo (@fakta.indo)

 

"Kapolri kan tuntut (petugas) humanis, dengan tindakan teguran menurut saya sudah cukup," kata Jansen kepada Kompas.com, Selasa (19/9/2023).

Menurut keterangan petugas di lapangan, WNA tadi cuma melanggar lampu merah dan surat-suratnya ketika diminta ada. Makanya cuma dilakukan tindakan berupa teguran.

Baca juga: Produsen Oli Motor Ini Raih Penghargaan Brand Terbaik


"Sudah dilakukan teguran, diedukasi dan jangan diulang lagi," kata Jansen.

Jansen bahkan memberikan salut kepada petugas di lapangan, bisa sabar menghadapi WNA yang seperti itu. Katanya kadang Polisi harus jadi orang paling sabar, tidak emosi ketika diperlakukan dengan tidak baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com