Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Swift Generasi Baru Meluncur Bulan Depan

Kompas.com - 19/09/2023, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru Suzuki Swift kabarnya bakal melakukan debut global pada Oktober mendatang, tepatnya di ajang Japan Mobility Show 2023.

Rumor soal kehadiran Suzuki Swift beberapa kali kerap menjadi perbincangan hangat, terlebih setelah hatchback dari Suzuki ini tertangkap beberapa kali uji jalan di Eropa.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Selasa (19/9/2023), Swift generasi baru hadir dengan desain lebih modern, tampilan fascia depannya diperbarui dengan struktur kap mesin model clamshell, dilengkapi lampu LED dan DRL model baru yang lebih agresif.

Baca juga: Hungaria Kembali Menjadi Tuan Rumah MotoGP

Swift generasi baru ini juga mendapat ubahan pada bagian samping, seperti pelek dan desain gagang pintu yang baru. Begitupun di bagian belakang, bemper dan lampu LED juga ikut mendapat pembaruan. Hanya saja belum ada info detail mengenai ubahan eksterior generasi baru Suzuki Swift.

Kabarnya Swift anyar bakal dibekali dengan platform Heartect. Penggunakan platform ini memberikan beberapa keuntungan bagi kendaraan, salah satunya adalah bobot yang lebih ringan.

Kamuflase mobil yang diduga Suzuki Swiftcarscoops.com Kamuflase mobil yang diduga Suzuki Swift

Beralih ke bagian interior, kabin hatchback Suzuki ini kemungkinan besar dibuat lebih premium dengan penambahan fitur dan teknologi baru.

Kelengkapan interior meliputi head unit touchscreen 9 inci yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto, ada juga sistem kamera 360 derajat, pengaturan suhu otomatis dual zone, head-up display, serta cluster instrumen semi digital.

Baca juga: Aksi Begal Siang Bolong di Kemayoran, Begini Cara Menghindarinya

Bicara soal jantung pacu, Swift generasi baru dikabarkan akan menggunakan mesin bensin 1.200 cc dengan teknologi hybrid ringan.

Suzuki juga akan memperkenalkan varian sport dengan mesin yang bertenaga, yakni 1.400 cc empat silinder boosterjet turbo dengan hybrid ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com