Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Pebalap MotoGP 2024, Morbidelli ke Pramac Racing

Kompas.com - 19/09/2023, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Franco Morbidelli akhirnya resmi mengumumkan dirinya akan mengisi bangku di tim Pramac Racing. Artinya, tinggal tiga tim saja yang belum mengumumkan skuadnya untuk musim depan.

Setelah lama terpuruk di Yamaha, Morbidelli musim depan akan memiliki semangat baru dengan berada di tim yang baru. Morbidelli akan bergabung dengan rekan-rekan VR46 Riders Academy yang sudah menggunakan Ducati lebih dulu.

Baca juga: Tiket Premiere MotoGP Mandalika 2023 Habis, Cek Kategori yang Tersisa

Dengan berada di Pramac Racing, maka Morbidelli akan dibekali dengan motor balap yang sama seperti yang digunakan oleh Francesco Bagnaia dari tim pabrikan. Meskipun status Pramac Racing adalah tim satelit, tapi mendapat dukungan penuh dari Ducati.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao. Terkini, Alex Marquez (Gresini Racing) berhasil meraih pole position atau posisi terdepan usai menyelesaikan sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2023.
Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao. Terkini, Alex Marquez (Gresini Racing) berhasil meraih pole position atau posisi terdepan usai menyelesaikan sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2023.

Berbeda dengan Gresini Racing dan Mooney VR46 yang menggunakan motor balap musim sebelumnya. Namun, tidak selalu motor yang lebih baru berarti lebih kompetitif. Buktinya, Marco Bezzecchi tetap bisa bersaing ketat dengan Bagnaia dan Jorge Martin.

Dengan Morbidelli menempati Pramac Racing untuk musim depan, berarti hanya tinggal tiga tim yang belum memastikan skuadnya, yakni Gresini Racing, LCR Honda, dan Gasgas Tech3.

Baca juga: Ada Harga Spesial Tiket MotoGP Mandalika untuk Warga Lombok

Gresini Racing baru diisi oleh Alex Marquez, LCR Honda dengan Johann Zarco, dan Tech3 Gasgas dengan Pol Espargaro.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.

Beredar kabar bahwa Marc Marquez akan bergabung dengan adiknya di Gresini Racing. Meskipun, kecil kemungkinannya karena Marc masih memiliki kontrak dengan Honda sampai akhir 2024.

Lalu, Takaaki Nakagami juga disebut-sebut akan memperpanjang kontraknya. Sementara untuk Tech3 Gasgas, kemungkinan juga tetap diisi oleh Augusto Fernandez.

Pebalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami saat MotoGP Jerman 2023Twitter @takanakagami30 Pebalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami saat MotoGP Jerman 2023

Berikut ini daftar sementara pebalap MotoGP 2024:

Monster Energy Yamaha MotoGP Team
Fabio Quartararo
Alex Rins

Ducati Lenovo Team
Francesco Bagnaia
Enea Bastianini

Aprilia Racing
Aleix Espargaro
Maverick Vinales

Repsol Honda Team
Marc Marquez
Joan Mir

Red Bull KTM Factory Racing
Jack Miller
Brad Binder

Gresini Racing MotoGP (Ducati)
Alex Marquez

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com