Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Jepang Haruki Noguchi Meninggal Dunia karena Kecelakaan di Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 17/08/2023, 11:43 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita duka datang dari ajang balap FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) ronde ke-4 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Pebalap tim SDG MS Harc-Pro Honda Filipina asal Jepang Haruki Noguchi meninggal dunia di rumah sakit Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (16/8/2023).

Haruki mengalami kecelakaan parah saat balapan di hari Minggu (13/8/2023). Setelah mengalami perawatan yang intensif, Haruki menghembuskan nafas terakhirnya.

Kecelakaan Haruki melibatkan tiga motor, terjadi di lap ke-4 di tikungan ke-10. Haruki yang berada di kelas Superbike 1.000cc terjatuh akibat bersenggolan dengan pebalap lain. Nahas, ada pebalap di belakangnya yang tidak bisa menghindar, sehingga menabrak Haruki.

Baca juga: Mengisi Liburan, Jack Miller Ikut Balapan Australian Superbike

Haruki Noguchi FIM Asia Haruki Noguchi

Berdasarkan keterangan dari FIM Asia, Haruki langsung dilarikan ke medical center yang ada di Sirkuit Mandalika sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Toyota Indonesia Tertarik Bawa Mesin Bahan Bakar Hidrogen

"Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis, Haruki dengan sedih meninggal karena luka-lukanya pada 16 Agustus 2023 pukul 17.40 Wita," tulis keterangan FIM, dikutip Kompas.com, Kamis (17/8/2023).

Presiden FIM Asia dan Dewan Direksi menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, teman, dan orang-orang terkasih Haruki Noguchi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com