Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Maksimalkan Tampilan Bodi Mobil dengan Paket Lengkap

Kompas.com - 13/09/2023, 19:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Cuci mobil menjadi salah satu bentuk perawatan. Meski bisa dilakukan mandiri, namun pada praktiknya ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pertama soal lokasi saat akan mencuci mobil, pastikan jangan terpapar terik matahari secara langsung karena dikhawatirkan bisa meninggalkan noda atau bercak sisa air pada permukaan bodi. Hal ini akan akan mempengaruhi tampilan mobil.

Sugiarto Ongko, CEO Scuto Group menjelaskan, pemilik kendaraan harus melakukan proses pengeringan secara sempurna usai mencuci mobil.

"Tujuannya untuk menjaga kilau dan performa cat kendaraan. Jadi harus dikeringkan secara sempurna," kata Sugiarto dalam keterangan resminya, Rabu (13/9/2023).

Baca juga: Konsekuensi Downgrade Jenis Busi dari Iridium ke Nikel

Agar maksimal, pemilik kendaraan bisa mengoptimalkan dengan lapisan khusus seperti Scuto Liquide Wax. Cara aplikasinya tinggal semprot ke bodi, tunggu sekitar 2 detik dan bersihkan menggunakan microfiber.

Fasilitas bodi dan cat Scuto di PalembangScuto Fasilitas bodi dan cat Scuto di Palembang

Sementara untuk menjaga kualitas cat bodi agar tetap terjaga seiring penggunaan mobil, disarankan untuk memberikan perlindungan seperti nano ceramic coating. Tujuannya agar cat tak mudah rusak dan kusam.

Untuk memaksimalkan perawatan cat pada eksterior mobil, Sugiarto juga menyarankan pemilik untuk meluangkan waktu ke salon.

Bicara soal perawatan ekseterior mobil, Scuto juga baru saja meluncurkan Signature Package yang meliputi paket layanan lengkap dari Nano Coating, Glass Coating, dan Rust Protection.

Baca juga: Chery Siap Luncurkan Varian Baru Omoda 5

"Tujuannya, Sucot dapat memberikan perlindungan secara menyeluruh terhadap mobil kesayangan," katanya.

Scuto Nano Coating diklaim mampu melindungi bodi dari sinar UV dan cuaca ekstrem. Sehingga cat tetap terjaga dengan efek warna berkilap, dipadu hydrophobic layaknya efek daun talas saat permukaan dalam kondisi basah.

Scuto SignatureScuto Scuto Signature

Untuk Glass Coating berguna sebagai perlindungan kaca mobil agar mendapatkan hasil kaca yang selalu prima dan mudah dibersihkan. Sementara Rust Protection melindungi dari bahaya korosi dan karat pada bagian bawah.

Scuto Radio Dalam, jadi outlet perdana berlabel Scuto Signature yang memiliki area seluas 81 meter persegi dan mampu menampung sekitar 2-3 unit mobil untuk proses pengerjaan laminating serta detailing.

Baca juga: Bertambah 11 Model Baru, Cek Harga Mobil Listrik September 2023

Bagi yang tertarik dengan paket signature, Scuto memberikan harga sesuai dengan dimensi atau katagori mobil. Banderolnya dari Rp 9,5 juta untuk jenis small hingga Rp 13,75 juta untuk mobil mewah termasuk supercar.

Layanan perbaikan bodi dan cat Scuto di PalembangScuto Layanan perbaikan bodi dan cat Scuto di Palembang

"Salah satu alasan Scuto Signature hadir di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, dikarenakan tingginya kebutuhan masyarakat akan perlindungan bodi atau Nano Coating dan anti karat untuk mobilnya," ucap Sugiarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com