Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Link Live Streaming MotoGP San Marino, Sprint Race Digelar Malam Ini | Mau Beli Nissan Juke Bekas, Kenali Dulu Penyakit Umumnya

Kompas.com - 10/09/2023, 07:10 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP San Marino 2023 di Sirkuit Misano diyakini akan menyajikan balapan yang tak kalah menegangkan dari seri sebelumnya.

Termasuk untuk sprint race yang akan digelar malam ini. Pada hari pertama yang diisi dengan sesi latihan bebas, tampaknya yang akan menjadi pengisi barisan terdepan adalah Jorge Martin, Marco Bezzecchi, Luca Marini, dan Maverick Vinales.

Selain itu, Nissan Juke banyak dicari masyarakat lantaran ketangguhan serta desainnya yang unik. Namun, sebelum membeli dalam keadaan bekas Anda perlu tahu penyakit umumnya sebagai bahan pertimbangan.

Pertama kali meluncur pada 2011, Nissan Juke sudah dibekali mesin dengan kapasitas kecil namun sarat teknologi modern seperti dual injektor dan dual CVTC sebagai peningkat efisiensi bahan bakar.

Dapur pacu Nissan Juke menggunakan mesin HR15DE 1.500 cc 4 silinder segaris. seperti milik Grand Livina, bedanya mesin ini dilengkapi dua buah injektor pada masing-masing silinder sehingga memiliki sistem BBM lebih unggul.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 9 September 2023:

1. Link Live Streaming MotoGP San Marino, Sprint Race Digelar Malam Ini

Selain itu, tidak disangka-sangka ada Dani Pedrosa yang tampil cukup konsisten dan kompetitif. Pebalap tes KTM yang turun sebagai wildcard ini jadi yang tercepat di posisi ketiga pada sesi latihan siang hari.

Marc Marquez memanfaatkan kecepatan Pedrosa dengan berada di belakangnya agar catatan waktunya meningkat. Pebalap Repsol Honda ini pun berhasil mendapatkan jatah untuk langsung masuk ke sesi kualifikasi Q2.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP San Marino, Sprint Race Digelar Malam Ini

2. Mau Beli Nissan Juke Bekas, Kenali Dulu Penyakit Umumnya

Nissan Juke bekas banyak diburu masyarakat lantaran desainya yang unik.Tangkapan layar Nissan Juke bekas banyak diburu masyarakat lantaran desainya yang unik.

Untuk menunjang performa, mesin Nissan Juke juga menggunakan dual CVTC sehingga pengaturan waktu pembukaan katupnya bisa diatur sesuai kebutuhan untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Di atas kertas Nissan Juke mampu menghasilkan tenaga 114 Tk serta torsi maksimal 148 Nm berkat transmisi CVT yang menyertainya.

Baca juga: Mau Beli Nissan Juke Bekas, Kenali Dulu Penyakit Umumnya

3. Estimasi Biaya Perbaikan CVT Nissan Juke

Nissan Juke bekas banyak diburu masyarakat lantaran desainya yang unik.Tangkapan layar Nissan Juke bekas banyak diburu masyarakat lantaran desainya yang unik.

Nissan Juke merupakan SUV dengan desain eksterior unik sebagai identitasnya. Bentuk yang berbeda daripada mobil lainnya ini membuat Juke memiliki pengagumnya tersendiri.

Sejak awal diluncurkan mesin Juke memang berkubikasi kecil, hanya 1.500 cc tidak seperti mobil SUV lainnya. Sehingga, selain tangguh mobil ini juga memiliki kelebihan irit bahan bakar.

Baca juga: Estimasi Biaya Perbaikan CVT Nissan Juke

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com