Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bicara Kemungkinan Honda Elevate Dijual di Indonesia

Kompas.com - 06/09/2023, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda belum lama ini meluncurkan mobil di segmen mid-size sport utility vehicle (SUV) yakni Elevate.

Honda Elevate diproduksi dan dijual di India. Namun pengembangan mobil ini sebenarnya dilakukan oleh dua negara yakni Thailand dan India.

Menariknya, mobil SUV lima penumpang ini dibanderol dengan harga murah yakni INR 1.099.900 atau sekitar Rp 202 juta.

Lantas, apakah Honda bakal membawa Elevate ke Indonesia?

Baca juga: Komparasi Motor Listrik Harga Belasan Juta Rupiah, Selis E-Max dan Yadea E8S Pro

Menjawab hal ini, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, pihaknya selalu melihat kebutuhan pasar sebelum membawa model baru ke Tanah Air.

“Pada dasarnya kami selalu mempelajari kebutuhan pasar dan konsumen untuk menyusun strategi peluncuran mobil di Indonesia,” ucap Billy, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (6/9/2023).

Honda HR-V SE 1.5LKOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda HR-V SE 1.5L

Seperti diketahui, Honda sudah memiliki lini produk SUV ringkas lima penumpang, yakni Honda HR-V. Billy pun melanjutkan, saat ini pihaknya masih berfokus pada HR-V untuk memenuhi segmen SUV medium lima penumpang di Indonesia.

“Untuk saat ini, kami fokus dengan Honda HR-V untuk memenuhi segmen medium SUV di Indonesia,” kata Billy.

Secara tampilan, Elevate terlihat padat dengan bahasa desain yang mirip dengan mobil Honda lainnya. Fascia depan Elevate memiliki lampu depan ramping dan tajam. Tak jauh berbeda dengan model Honda lainnya, seperti WR-V, BR-V dan lainnya.

Honda Elevate resmi meluncur secara global di India, untuk menghadang Hyundai Creta dan juga Maruti Suzuki Grand Vitara.Foto: Paultan.org Honda Elevate resmi meluncur secara global di India, untuk menghadang Hyundai Creta dan juga Maruti Suzuki Grand Vitara.

Pada bagian samping, mobil ini memiliki tampilan karakter SUV modern dengan pelek berukuran 17 inci. Sedangkan desain lampu belakangnya sudah full LED, semakin menambah kesan modern.

Baca juga: Toyota SUV Century Resmi Meluncur, Harga Rp 2,5 Miliar

Honda Elevate mengusung mesin 1.500 cc, i-VTEC, DOHC. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 119 tk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Tenaga tersebut ditawarkan melalui dua pilihan transmisi, yakni CVT dan manual dengan 6 percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com