Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alternatif Jalan Saat KTT Ke-43 ASEAN Berlangsung Hari Ini

Kompas.com - 06/09/2023, 06:32 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya kembali melakukan pengalihan arus lalu lintas dalam rangka KTT ke-43 ASEAN yang berlangsung pada 5-7 September 2023.

Pada Rabu (6/9/2023), ada beberapa ruas jalan yang ditutup karena acara tersebut. Pertama sepanjang JL. MH. Thamrin-JL. Jenderal Sudirman (Bundaran Patung Kuda sampai Bundaran Senayan).

Kedua di sepanjang JL. HR Rasuna Said dari Traffic Light (TL) Cokro sampai TL Kuningan. Ketiga di sepanjang JL. Gatot Subroto (TL Kuningan sampai TL Slipi) dan Sepanjan JL. Imam Bonjol sampai Bundaran Hotel Indonesia.

Baca juga: Daftar Kendaraan Listrik yang Dipakai Selama KTT Ke-43 ASEAN Jakarta

Lalu lintas di Jalan Sudirman Jakarta terpantau lengang jelang KTT ASEAN ke-43, Senin (4/9/2023)Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Lalu lintas di Jalan Sudirman Jakarta terpantau lengang jelang KTT ASEAN ke-43, Senin (4/9/2023)

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan pada pagi pukul 07.00 WIB sampai 10.00 WIB dan sore pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Bagi pengguna jalan yang melewati kawasan tersebut, agar mencari jalur alternatif. Misal untuk lalu lintas dari arah Selatan (Cipete) menuju ke Barat (Slipi) atau Utara (Monas) bisa melalui Jalan Kyai Maja-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Arteri Pondok Indah-Berputar di U turn depan Gandaria City-Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Tentara Pelajar-dan seterusnya.

Sedangkan untuk lalu lintas dari arah Utara (Harmoni) menuju Selatan (Blok M), dapat melalu Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Fahrudin-Jalan K.H. Mas Mansyur-Jalan Penjernihan-Jalan pejompongan-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Kyai Maja-Jalan Panglima Polim-dan seterusnya.

Baca juga: Alasan Harga Mobil Bekas Chevrolet Spin Anjlok


Kemudian, untuk lalu lintas dari Timur (Tebet) ke Barat (Slipi) bisa lewat Jalan Kapten Tendean-Jalan Wolter Monginsidi-Jalan Trunojoyo-Jalan Kyai Maja-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Arteri Pondok Indah-U turn depan Gandaria City-Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Tentara Pelajar-Jalan S. Parman-dan seterusnya.

Terakhir kalau dari Barat (Slipi) ke Timur (Tebet) bisa melalui Jalan S. Parman-Jalan Pejompongan-Jalan Penjernihan-Jalan R.M. Margono-Jalan Galunggung-Jalan Dr. Saharjo-Jalan Prof. Dr. Soepomo-JL. MT Haryono-dan seterusnya.

Pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional. Pihak Polda Metro Jaya juga meminta maaf atas adanya pengalihan arus lalu lintas ini selama KTT ke-43 ASEAN berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com