Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Unggah Teaser SUV Century, Meluncur 6 September 2023

Kompas.com - 05/09/2023, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota mengumumkan debut model terbaru yang akan dilakukan pada 6 September 2023, melalui kanal Youtube yang langsung disiarkan langsung dari Tokyo Jepang.

Produsen otomotif raksasa asal Jepang ini memang belum menyebutkan nama modelnya, namun berdasarkan fotor teaser resmi yang beredar menunjukan bahwa mobil tersebut adalah SUV Toyota Century.

Foto tersebut memperlihatkan lampu depan LED terpisah dipadukan dengan gril besar dengan lambang Century di bagian tengah.

Baca juga: Lebih Jago Mana, Sopir Bus AKAP atau Sopir Bus Pariwisata?

Pada teaser sebelumnya menunjukkan seorang pria yang sedang memegang gagang pintu belakang SUV mewah berkelir hitam dengan aksen krom pada body. Lampu belakang LED, dengan referensi gaya Rolls-Royce.

Menyusul rumors tentang SUV baru, Toyota awalnya mengumumkan perluasan jajaran produk Century pada bulan Juni lalu, saat presentasi minivan Alphard dan Vellfire.

Teaser Toyota SUV CenturyDoc Carscoops Teaser Toyota SUV Century

Informasi tentang model yang akan bergabung dengan sedan eksekutif Toyota Century dengan bodi yang lebih tinggi disampaikan oleh Simon Humphries, Chief Branding Officer Toyota.

"Toyota Century adalah pengalaman mengemudi terbaik, namun juga harus berevolusi seiring dengan perkembangan kami di masa depan. Dan di akhir tahun ini, saya berharap memiliki kesempatan untuk berbagi hasil dari cerita tersebut dengan tambahan baru untuk seri driver Toyota,” ucap Simon, dikutip dari Carscoops, Senin (4/9/2023).

Baca juga: Kemenhub Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik Melalui Penyediaan SPKLU

SUV Century dikabarkan berbagi arsitektur TNGA-K dengan beberapa model menengah dari Toyota dan Lexus termasuk sedan Avalon dan Camry, SUV Highlander dan Grand Highlander, serta minivan Alphard dan Vellfire.

Toyota juga memberi isyarat melalui keterangan resminya bahwa SUV Century akan diekspor ke pasar lain di luar Jepang, tidak seperti sedan yang difokuskan pada pasar asalnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com