Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Harapan Jaya Tambah Dua Bus, Sasis Hino Bodi Avante H8 Facelift

Kompas.com - 03/09/2023, 09:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Harapan Jaya, baru saja menambah dua unit bus anyar rakitan Karoseri Tentrem.

Kedua unit bus baru tersebut menggunakan balutan bodi Avante H8 Facelift. Lalu untuk dapur pacu dari kedua bus di topang oleh sasis Hino RM280.

Bodi Avante H8 Facelift sendiri merupakan salah satu jenis bodi Avante H Series yang baru dikembangkan oleh karoseri asal Malang, Jawa Timur tersebut pada awal tahun 2023. 

Keunggulan dari bodi bus Avante H8 Facelift adalah punya bagasi yang cukup luas. Bahkan, bagasi pada bodi bus tersebut mampu mengangkut beberapa sepeda motor.

Maka dari itu produk ini diklaim menjadi salah satu bodi bus dengan bagasi terluas dari Avante H Series lainnya. 

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP Catalunya, Aleix Espargaro Juara

Secara visual, bodi tersebut tampil lebih modern dan elegan dengan penyematan grill minimalis berlapis krom garis melengkung pada fascia depannya.

Namun, secara garis besar bus tetap mempertahankan ciri khas bodi Avante yang menggunakan kaca jenong model double glass.

Tampilan eksterior bus ini masih menggunakan DNA dari PO Harapan Jaya yang menggunakan perpaduan kelir oranye, putih dan kuning. Tidak ketinggalan ciri khas livery kuda yang kerap menghiasi bodi samping bus Harapan Jaya. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)

Baca juga: 1.056 Mobil Mercy Parade di Sirkuit Sentul Dapat Rekor MURI

Pada bagian kabin bus, interior hadir dengan konsep minamalis namun tetap gahar dengan nuansa gelap. Bus dilengkapi dengan kursi penumpang konfigurasi 2-2, AC dan toilet. Hanya saja bagian bagasi kabin hadir tanpa dilengkapi dengan penutup. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com