Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor Penampakan Sedan Listrik MG Cyberster, Tersedia Beragam Warna

Kompas.com - 26/08/2023, 15:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garages (MG) berencana mengumumkan harga MG Cyberster dalam waktu dekat. Belum lama ini, sedan listrik tersebut dipersiapkan untuk dipamerkan pada Chengdu Motor Show di China dan terlihat ada banyak pilihan warnanya.

Dikutip dari Carnewschina.com, Sabtu (26/8/2023), mobil listrik ini sebelumnya hanya ditampilkan dalam balutan warna merah.

Dalam beberapa foto yang beredar jelang pameran otomotif tersebut, terlihat ada juga warna silver, kuning, dan cream-white.

Baca juga: Morris Garages Hadirkan Cyberster dan EX4 Concept di Goodwood

MG Cyberster juga sempat hadir pada Goodwood Festival of Speed di Inggris. Keikutsertaan MG menjadi pertama kalinya bagi mobil pabrikan China hadir di Goodwood.

Mobil listrik MG Cyberster akan dipamerkan di Chengdu Motor Show di ChinaDok. Carnewschina.com Mobil listrik MG Cyberster akan dipamerkan di Chengdu Motor Show di China

Untuk diketahui, MG merupakan merek asal Inggris yang saat ini sudah sepenuhnya dimiliki oleh perusahaan otomotif asal China, yakni Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC).

Cyberster juga akan diproduksi oleh SAIC. Kemungkinan besar akan dibuat di pabrik Ningde, di mana MG4 EV juga diproduksi di sana.

Baca juga: Morris Garages Berencana Bikin MG Cyberster Versi Murah

Cyberster merupakan mobil sport bergaya convertible atau atap terbuka. Desainnya terinspirasi dari mobil lawas MG Roadsters yang ada di era 1960-an dan 1970-an.

MG Cyberster dan MG EX4 Concept hadir di Goodwood Festival of SpeedDok. Carscoops.com MG Cyberster dan MG EX4 Concept hadir di Goodwood Festival of Speed

Mobil ini memiliki dimensi layaknya sedan sport dengan panjang 4.535 mm, lebar 1.913 mm, tinggi 1.329 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.690 mm.

Mengingat ini adalah mobil listrik, maka bobotnya cukup berat, yakni berkisar antara 1.850 kg hingga 2.210 kg, tergantung tipenya.

Tak hanya atap terbuka saja yang menjadi daya tariknya, tapi model bukaan pintu ke atas juga memberikan kesan mewah dan sporty. Interiornya dilapisi dengan kulit Nappa dan dasbornya dilengkapi layar LCD yang besar.

Sayangnya, MG masih belum mengumumkan harga dari sedan sport listrik tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com