Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Toyota Innova Diesel Bekas

Kompas.com - 21/08/2023, 14:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kijang Innova jadi salah satu MPV medium andalan Toyota. Bukan hanya versi terbarunya yakni Innova Zenix, namun generasi lawasnya juga masih banyak diminati oleh pencinta otomotif, tak terkecuali varian diesel.

Mobil bekas Toyota Innova diesel memang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memiliki mobil dengan mesin yang bertenaga dan kabin yang lapang.

Bagi Anda yang berminat meminang Innova diesel bekas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah tes mesin. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Elang Rayi, Appraisal SPV mobil88.

Baca juga: Parade 1000 Unit Mercy Siap Pecahkan Rekor MURI

“Sama seperti halnya pembelian unit bensin, maka unit diesel juga sebaik nya dilakukan general check up dulu sebelum pembelian untuk memastikan kondisi kendaraan,” ucap Elang, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Elang melanjutkan, dalam melakukan pengetesan mesin bisa dilakukan dengan beberapa cara.

“Pertama perhatikan suara mesin saat starter, pastikan tidak ada suara asing yang terdengar. Selanjutnya lakukan pemeriksaan apakah service berkala dilakukan secara rutin, juga mengecek filter oli,” kata Elang.

Selain itu, penting juga memperhatikan kondisi mesin untuk melihat apakah ada kondisi oli rembes atau baut rusak yang mengindikasikan adanya perbaikan mesin atau seringnya frekuensi membongkar mesin.

“Jangan lupa periksa tegangan baterai dan cek transmisi,” ucap Elang.

Baca juga: Indonesia Menyepakati Pengembangan Ekosistem EV Bersama di ASEAN

Calon pemilik kendaraan juga sebaiknya melakukan pengecekan atas dokumen, untuk mengantisipasi kendaraan terkait terlibat masalah hukum ataupun blokir lainnya.

Sebagai informasi, Toyota Innova diesel lansiran 2019 dibanderol dengan kisaran harga Rp 377 juta oleh Mobil88.

Dibandingkan di situs jual beli mobil bekas, Toyota Innova diesel lansiran 2019 dibanderol mulai dari Rp 349 juta - Rp 365 juta. Perbedaan harga tersebut tergantung kondisi serta kelengkapan surat-surat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com