Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Toyota Gantikan Hilux Single Cabin dengan Rangga

Kompas.com - 21/08/2023, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon kendaraan niaga baru dari Toyota yakni Rangga Concept memulai debut pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 beberapa waktu lalu.

Kabarnya Rangga dalam bentuk produksi akan dijual awal tahun 2024. Informasi lain yang didapatkan adalah pilihan mesin bensin atau diesel dengan kode TR dan GD.

Dengan kata lain, mesin yang digunakan oleh Rangga bisa saja sama dengan Hilux yang sudah dijual saat ini. Namun, hal tersebut baru prediksi, belum baku atau pasti. Harus menunggu saat peluncuran resmi di awal 2024 mendatang.

Baca juga: Parade 1000 Unit Mercy Siap Pecahkan Rekor MURI

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, tak menutup kemungkinan jika kedepannya Hilux single cabin bakal digantikan dengan Toyota Rangga.

Toyota Rangga GIIAS 2023KOMPAS.com/ADITYO WISNU Toyota Rangga GIIAS 2023

“Ya itu salah satu rencana kita. Makanya kita bawa (Rangga) di pameran ini supaya kita dapat banyak masukan apakah memang harus ada dua line up. Rangga dan Hilux 4x2 masih lanjut atau akan digabung jadi satu, Ini alasan kita membawa ke pameran ini,” ucap Anton di Tangerang, Sabtu (19/8/2023).

Baca juga: Indonesia Menyepakati Pengembangan Ekosistem EV Bersama di ASEAN

Secara tampilan, Rangga memang lumayan menarik daripada pikap yang ada di Indonesia. Sepertinya Rangga mengembalikan model mobil niaga yang punya kap mesin tidak pesek seperti Suzuki Carry, Daihatsu Gran Max bahkan Isuzu Traga dan Mitsubishi L300.

Adapun soal harga, sebelumnya sudah dibocorkan kalau Rangga ada di bawah Hilux. Artinya kisaran harganya antara Rp 200 jutaan sampai Rp 300 jutaan, tersedia dua pilihan mesin, bensin dan diesel dengan kode TR dan GD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com