Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Wika Salim Gagal Beli Mobil Listrik, Efek Inden Terlalu lama

Kompas.com - 21/08/2023, 08:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pedangdut kondang asal Bogor, Wika Salim, menjadi sorotan usai dirinya tampil dan meramaikan hari terakhir GIIAS 2023, di booth Mitsubishi Fuso, Minggu (20/8/2023).

Seusai acara, dirinya menyempatkan diri untuk mengobrol dengan redaksi, dan membagikan beberapa topik perihal kendaraan. Spesifiknya, kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) alias mobil listrik.

Ternyata, wanita kelahiran 26 Februari 1992 itu mengaku sudah terpincut dengan mobil-mobil listrik sejak dahulu. Menurut dia, pemakaiannya nampak simpel dan ringkas.

Baca juga: Wika Salim Goyang Booth Mitsubishi Fuso di Hari Terakhir GIIAS 2023

Test drive mobil listrik murah Baru, Seres E1, di GIIAS 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy Test drive mobil listrik murah Baru, Seres E1, di GIIAS 2023

“Saya suka model-modelnya (mobil listrik) ada yang lucu, ada yang keren. Ukurannya kan ada besar dan kecil juga, jadi udah macam-macam,” ujarnya kepada Kompas.com.

Namun Wika juga bercerita jika dirinya sempat terkendala saat hendak mobil listrik, di mana dia harus inden sampai berbulan-bulan, dan merasa belum ada kepastian.

“Dari tahun lalu saya sudah mau beli, karena kan kita bantu mengurangi polusi juga. Kemarin udah mau ambil, tapi indennya lama banget, dan susah nyarinya juga,” ujarnya.

Baca juga: Pria Ini Habiskan Uang Rp 1,8 Miliar buat Modifikasi Audio Mobil

Mobil listrik Toyota bZ4XKompas.com/Sendy Mobil listrik Toyota bZ4X

Wika tidak merinci model dan merek mobil listrik yang hendak dibelinya tahun lalu itu. Namun dia menambahkan, situasi semacam itu nampaknya tidak akan terjadi lagi tahun ini.

Pasalnya, variasi mobil listrik semakin banyak dan beragam. Proses inden lama juga nampaknya tidak lagi terjadi, mengingat APM sudah menyediakan unit produksi dalam jumlah banyak.

“Sekarang kan katanya mulai gampang (beli mobil listrik). Pastinya saya sih mau beli mobil listrik, insyaAllah dalam waktu dekat,” kata Wika.

Baca juga: SUV Listrik Honda Jadi Mobil Konsep Terfavorit di GIIAS 2023

Neta V Di GIIAS 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Neta V Di GIIAS 2023

Terkait mobil listrik apa yang hendak dibeli, Wika mengaku masih memilah-milah kembali. Namun dirinya berharap bisa mendapatkan unit dengan kabin lega dan lapang.

“Pokoknya sih kalau saya, yang penting ukurannya (mobil listrik) besar, jadi bisa muat banyak,” kata dia.

Menimbang spesifikasi tersebut, sejatinya sudah ada beberapa mobil listrik di pasaran yang memiliki ukuran kabin cukup lega.

Mobil listrik yang dimaksud umumnya berjenis Crossover 5 seater, beberapa opsinya antara lain Toyota Bz4x, Lexus UX 300e, Hyundai Ioniq 5, Hyundai Ioniq 6, serta Neta V yang baru masuk Indonesia.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com