Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Bus Tingkat Baru Laksana, SR3 Double Decker Ultimate Milik Rosalia Indah dan Harapan Jaya

Kompas.com - 19/08/2023, 17:48 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - GIIAS 2023 jadi momen Karoseri Laksana meluncurkan varian baru dari SR3, yakni double decker. Selain itu, Laksana langsung boyong dua unit, satu punya Rosalia Indah, satu lagi milik Harapan Jaya.

Secara tampilan, SR3 Double Decker membawa desain lampu yang sama dengan varian SR3 lain. Cuma, di bagian cowl depan modelnya dibuat beda, lebih tegas dengan tarikan garis yang tajam.

Pada bagian samping, terlihat polos, tidak ada aksesori yang terlalu mengganggu. Cuma ada ornamen Ultimate, di mana ada garisan memanjang berwarna biru.

 Baca juga: 3 Sleeper Bus Keren Milik Adiputro, Tentrem dan Laksana di GIIAS 2023

SR3 Double Decker UltimateKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI SR3 Double Decker Ultimate

Soal pilihan sasis, Rosalia Indah memilih Scania, sedangkan Harapan Jaya memakai Volvo. Perbedaan keduanya bukan cuma sasis, tapi bagian kabinnya.

Untuk Rosalia Indah, bangku dj kabinnya dibuat oleh Hai Rimba Kencana. Pada dek bawah, ada bangku sleeper dan di belakangnya disusun bangku super eksekutif 2-1. Bukan itu saja, di dek atas pun bangkunya dipasang 2-1, super nyaman.

Baca juga: MG Serius Penetrasi Mobil Listrik, bukan Hybrid

Laksana luncurkan Legacy SR3 Double Decker dan Tourista SR3KOMPAS.com/JANLIKA Laksana luncurkan Legacy SR3 Double Decker dan Tourista SR3

Sedangkan Harapan Jaya, tampak menggunakan bangku buatan Karoseri Laksana. Sama seperti di Rosalia Indah, ada bangku sleeper, tapi sisanya pakai model bangku eksekutif, disusun 2-2.

Menarik sekali menunggu dua bus ini bisa segera meluncur di jalanan. Apalagi tampilannya seperti bus Eropa yang kalem tapi tetap ada aura agresif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com