Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laksana Bakal Boyong 6 Unit Bus di GIIAS 2023

Kompas.com - 07/08/2023, 07:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana jadi salah satu karoseri yang ikut serta meramaikan GIIAS 2023 pada 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD-City, Tangerang. 

Sebelumnya, Karoseri Laksana telah memberi isyarat akan meluncurkan bodi bus baru di GIIAS 2023. Pada bocoran bodi bus barunya bus akan hadir dalam bentuk double decker atau bus tingkat dengan sasis jenis tronton. Sasis tronton atau sasis triple axle sendiri punya tampilan khas yakni tiga poros roda.

Hanya saja untuk nama, merek sasis dan visual lengkap dari bodi bus anyar tersebut masih dirahasiakan. Kemudian, nama perusahaan otobus (PO) yang akan menggunakan balutan calon bodi bus baru Karoseri Laksana juga masih belum diketahui.

"Peluncuran produk baru Laksana di GIIAS 2023 pada tanggal 11 Agustus jam 18.00 WIB," kata Werry Yulianto, Export Manager karoseri Laksana kepada Kompas.com, Minggu (6/8/2023).

Baca juga: Pasang Peredam Mobil Tidak Selalu Bikin Kualitas Audio Lebih Bagus

Berdasarkan unggahan gambar pada Instagram @Laksanabus, nantinya karoseri asal Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah akan memboyong 6 unit bus untuk pamerkan di GIIAS 2023.  Namun pada unggahan gambar tersebut tidak disebutkan nama bodi bus dan bus dari PO mana lantaran masih ditutup oleh kain hitam. 

Namun dua diantara keenam unit bus yang akan di bawa, adalah calon bodi bus baru dari Karoseri Laksana. Hal tersebut nampak pada video di akun Youtube resmi milik Laksana saat tengah memasukan deretan bus adalannya ke gedung ICE BSD. 

Bodi bus jenis double decker baru rakitan karoseri LaksanaYoutube Laksanabus Bodi bus jenis double decker baru rakitan karoseri Laksana

Baca juga: Ragam Kegiatan di Ajang IIMS Motobike Show & Music 2023

Pada bodi jejeran bus tersebut semuanya masih dibalut oleh stiker khusus untuk menutupi ekterior bus. Namun ada dua bus yang terlihat hadir dalam model double decker dan gendong oleh sasis tronton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com