Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Unit Bus Jetbus 5 Adiputro Pakai Sasis Mercedes-Benz

Kompas.com - 18/08/2023, 16:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) melakukan seremonial secara simbolis, yaitu penyerahan tiga unit sasis bus Mercedes-Bens bersama PT Adiputro Wirasejati (Karoseri Adiputro) di GIIAS 2023

Ada tiga sasis Mercedes-Benz yang digunakan untuk menopang bus dengan bodi Jetbus 5 di booth Karoseri Adiputro. 

Ketiganya adalah dua unit Mercedes-Benz OH 1626 L kepada PO Pandawa 87 dan PO Jackal Holidays, serta satu unit bus Mercedes-Benz OF 917 Long kepada PO Travelink. 

Baca juga: Baru Meluncur, Stargazer X Sudah Diskon Rp 15 Juta di GIIAS 2023

Naeem Hassim, President Director DCVI, mengatakan, sebagai pioner kendaraan niaga dengan pengalaman global, DCVI membawa visi untuk memajukan ekonomi dan sosial masyarakat melalui strategi-strategi bisnis yang diambil.

"Tentunya, dalam proses ini DCVI membutuhkan banyak kolaborasi dari berbagai stakeholders dalam bekerja sama mencapai tujuan bersama. Karena itu, sembari kita merayakan Hari Raya Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, mari kita bersama-sama memajukan Indonesia untuk masa depan yang lebih baik,” kata Naeem pada keterangan resminya, Jumat (18/8/2023). 

Bus baru Adiputro pakai bodi Jebtbus 5 dengan sasis Mercedez BenzKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus baru Adiputro pakai bodi Jebtbus 5 dengan sasis Mercedez Benz

David Jethrokusumo, Chief Executive Officer Karoseri PT Adiputro Wirasejati, mengatakan, dalam rangka ulang tahun yang ke-50, Adiputro berterima kasih kepada Mercedes-Benz karena bisa melakukan handover kepada pelanggan. 

"Salah satunya adalah pembeli bus Adiputro pertama dulu, Jackal Holiday, yang sejak awal menganggap kami layak, dan juga PO-PO loyal dari berbagai daerah seperti Pandawa 87 dan Travelink. Di tahun ke-50 ini kami berharap dapat bisa terus meningkatkan kerja sama untuk memajukan industri kendaraan niaga di Indonesia,” kata David.

Baca juga: Persaingan di Segmen Crossover, Yaris Cross, HR-V dan XForce

Ke depannya, DCVI dan PT Adiputro Wirasejati akan terus berkolaborasi dalam memberikan solusi transportasi dalam negeri yang mengedepankan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Kemitraan antara DCVI dan Karoseri PT Adiputro Wirasejati juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri kendaraan niaga Indonesia yang secara jangka pendek akan memberikan solusi yang lebih komprehensif bagi pelanggan kendaraan niaga, dan secara jangka panjang turut memajukan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com