Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajal Motor di GIIAS 2023, Ada Motor Listrik sampai Harley-Davidson

Kompas.com - 17/08/2023, 12:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - GIIAS menjadi pameran yang menarik di tengah tahun 2023. Berbagai merek turut serta, dari motor listrik, mobil, bahkan sampai truk dan bus pun ada.

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan selama pameran adalah tes motor. GIIAS menyediakan area test ride di hall 2 ICE BSD dan ada beberapa merek motor yang bisa dicoba, dari motor konvensional, cc kecil, besar, dan listrik.

Pada tenda pertama, ada Piaggio Indonesia yang menyediakan unit Aprilia SRGT, Moto Guzzi V85, Vespa LX 125, dan Elettrica. Pengunjung bisa langsung coba Vespa listrik yang harganya fantastis, Rp 198 juta.

Baca juga: Kontes Modifikasi Truk Isuzu, Pertama Kali Ada di GIIAS 2023

Area test ride GIIAS 2023Kompas.com/Fathan Area test ride GIIAS 2023

 

Kemudian di sebelahnya, ada tenda Ion Mobility yang membawa dua unit M1-S, satu hitam, satu putih. Pada pameran kali ini Ion membawa produk terakhirnya yang masih dalam tahap penyempurnaan, menarik buat dicoba.

Lalu, di sebelah Ion ada tenda Honda yang bawa tiga motor, CMX 500 Rebel, CB150X, dan Vario 160. Sayangnya, di kesempatan ini belum ada unit tes motor listrik barunya, yakni EM-1 e:.

Tepat di sebelah Honda, ada tenda dari motor listrik Segway yang membawa dua unit, N100 dan E110L. Lalu, di sebelahnya lagi ada Pacific yang membawa eBike Sprinter Prime, eBike Pacific Vertex, dan e3 Road Pacific Crosser.

Baca juga: Kontes Modifikasi Truk Isuzu, Pertama Kali Ada di GIIAS 2023

 

Cobain Vespa Elettrica di GIIAS 2023KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Cobain Vespa Elettrica di GIIAS 2023

Belum berhenti sampai situ, deretan motor listrik masih ada dari Alva yang membawa Alva One dan Cervo. Terlihat banyak yang penasaran dengan dua model motor listrik buatan lokal ini.

Baru di depannya berisi motor-motor besar, seperti Royal Enfield yang membawa model Classic 350 dan yang paling baru, Super Meteor 650. Sedangkan sebelahnya ada Benelli yang memboyong Patagonian Eagle dan Keeway Versilia 150, skuter matik yang tampilannya klasik.

Terakhir ada booth Harley-Davidson, di mana tersedia dua motor, yakni Nightster dan Sportster baru. Kedua motor garang ini bisa dicoba di area tes yang sebenarnya kurang begitu luas.

Baca juga: Beli LCGC di GIIAS 2023, Diskon Agya dan Calya Tembus Rp 14 Juta

Area test ride GIIAS 2023Kompas.com/Fathan Area test ride GIIAS 2023

Bagi yang berminat untuk mencoba, siapkan aplikasi Auto360 di telepon genggam. Nantinya ada menu untuk memilih test ride dan keluar QR code yang bisa diserahkan ke petugas.

Perlu diingat, test ride motor di GIIAS terakhir pukul 18.00 WIB. Jadi jangan sampai terlambat ya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com