Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Hatchback di GIIAS 2023, City Hatchbak Tembus Rp 45 Juta

Kompas.com - 17/08/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2023 yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, banyak dikunjungi karena berbagai alasan. Salah satunya adalah diskon yang ditawarkan.

Untuk segmen mobil hatchback di GIIAS 2023 saat ini dihuni oleh Toyota Yaris, Suzuki Baleno, Honda City Hatchback, Mazda 2.

City Hatchback RS Honda Sensing dipasarkan Rp 374,6, juta sedangkan untuk varian RS CVT dibanderol Rp 354,6 jutadan RS MT Rp 344,6 juta.

Baca juga: Wuling Air ev Lite Dijual Rp 188,9 Juta, Ini Spesifikasinya

Salah satu pramuniaga Honda yang bertugas di GIIAS 2023 mengatakan, City Hatchback RS mendapat potongan harga hingga Rp 45 juta.

“Banyak promo di GIIAS, tergantung dari sistem payment, kalau kredit potongan TDP. Kita ada cashback untuk City Hatchback selama GIIAS 2023, sampai Rp 20 juta. Kalau memang oke, kita bisa ajukan di angka Rp 45 juta. Jadi ada tambahan Rp 25 juta,” ucap pramuniaga tersebut kepada Kompas.com, Rabu (16/8/2023).

Toyota Yaris GR SportDok. TAM Toyota Yaris GR Sport

Sementara itu, Toyota Yaris varian termurah yakni 1.5 S M/T GR Sport 3 Airbags Monotone dibanderol pada angka Rp 326,1 juta. Untuk tipe paling mahal, S CVT GR Sport 7 Airbag Bi-Tone, berada pada harga Rp 349 juta.

Ada diskon yang ditawarkan untuk Toyota Yaris, hanya saja tidak sebesar Honda City Hatchback.

“Ada promo untuk Toyota Yaris bunga kecil 0,66, minimal TDP 26 persen. Kalau diskon bisa sampai Rp 15 juta, sudah maksimal,” ucap pramuniaga tersebut.

Selain itu, ada diskon yang ditawarkan untuk Suzuki Baleno. Potongan harga yang diberikan cukup besar, mencapai Rp 28 juta.

“Kalau diskon unit lama bisa lebih gede, sampai Rp 25 juta, bisa ada tambahan lagi dari leasing kisaran Rp 2 juta sampai Rp 3 juta. Tapi kalau model baru yang sudah ada camera 360 diskonnya beda, maksimal Rp 15 juta,” kata tenaga penjual itu.

Suzuki BalenoSuzuki Suzuki Baleno

Sebagai informasi Suzuki Baleno dibanderol mulai Rp 265,5 juta untuk tipe M/T, sementara untuk tipe tertinggi yakni AT seharga Rp 281,4 juta.

Adapun potongan harga cukup besar juga diberikan untuk pembelian Mazda 2 Hatchback. Mobil yang dibanderol Rp 348,8 juta ini mendapat diskon Rp 20 juta.

Baca juga: Ioniq 6 Meluncur dengan Banyak Pembaruan Performa

“Promonya dapat free dashcam, lucky dip mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 50 juta. Ada diskon juta maksimal Rp 20 juta,” kata tenaga penjual Mazda di ICE BSD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com