Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajak Rekreasi Anak GIIAS 2023, Bisa Lihat Beragam Bus

Kompas.com - 17/08/2023, 07:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Fenomena pecinta bus kini tidak hanya menjadi tren orang dewasa saja, namun banyak pula anak-anak yang menggemari bus.

Bertepatan dengan hari libur pada HUT RI di tanggal 17 Agustus 2023, tidak ada salahnya bagi para orang tua untuk mengajak anaknya berlibur ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Pada ajang pameran otomotif yang berlangsung selama 10-20 Agustus 2023, ada banyak bus dengan desain atau rancangan unik yang bisa menjadi hiburan bagi anak mengisi waktu libur sekolah. Pengunjung bisa merasakan langsung jejeran kabin bus yang ada di GIIAS 2023.

Baca juga: Daihatsu Ayla Sport Tampil di GIIAS 2023, Lebih Sporty dan Berani

Misalnya seperti di booth Karoseri Adiputro yang memamerkan sembilan unit bus baru. Bus tersebut terdiri dari enam unit big bus dengan balutan bodi Jetbus 5, dua unit minibus dan satu unit bus listrik.

Sementara itu pada booth Karoseri Tentrem terdapat lima unit bus baru dengan balutan bodi Avante series. Kelima bus tersebut tampil dengan konsep yang berbeda-beda dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Bus baru Starbus divisi pariwisata PO Sinar JayaKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus baru Starbus divisi pariwisata PO Sinar Jaya

“Orang tua bisa ajak anak ke dalam bus. Liburan sekolah untuk melihat-lihat bus di GIIAS 2023 merupakan pilihan yang tepat. Namun orang tua harus tetap mengawasi agar anak membuat gaduh dan merusak detail yang ada di kabin bus,” kata Sales Staff Karoseri Tentrem Dimas Raditya kepada Kompas.com, Rabu (16/8/2023).

Baca juga: Alasan Chery Tunda Peluncuran Tiggo 4 di GIIAS 2023

Bergeser ke booth Karoseri Laksana, ada enam unit bus baru yang dipamerkan oleh karoseri asal Kota Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah di GIIAS 2023.

Keenama bus tersebut yakni Legacy XHD Prime Ultimate-R, Tourista SR3, dua unit Legacy SR3 Double Decker ultimate, Legacy SR3 Suite Combi dan Legacy SR3 XHD-Prime.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com