Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Tentrem Serah Terima 5 Unit Bus Baru di GIIAS 2023

Kompas.com - 12/08/2023, 16:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Karoseri Tentrem menjadi salah satu yang meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Ada lima unit bus yang diboyong oleh karoseri asal Malang tersebut ke pameran otomotif tersebut.

Secara eksterior kelima bus punya tampilan yang sama yakni model double glass dengan balutan bodi Avante series.

Masing-masing bus menggunakan bodi Avante dengan series yang berbeda, kelir yang berbeda dan sasis yang berbeda.

“Jadi di kesempatan GIIAS ini saya membawa 5 unit bus. Ada Avante H9 Grand Captain, Avante D2 facelift dengan model double decker yang memang baru pertama kali kita pamerkan di GIIAS 2023 ini. Ada juga Avante H8 Grand Captain dan Avante H8- A dan Avante H7 Priority. Jadi di GIIAS 2023 ini kita bawa kiat bawa semua produk line up Avante series dari Tentrem,” kata Yohan Wahyudi, Managing Director Karoseri Tentrem kepada Kompas.com, di booth Tentrem yang ada di GIIAS 2023, Sabtu (12/8/2023).

Baca juga: Intip Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Alva Cervo

Sebagai Informasi, Avante Grand Captain menjadi varian paling baru dari Avante series yang ditawarkan oleh Karoseri Tentrem

Yohan menyebutkan keenam bus tersebut nantinya akan digunakan untuk layanan bus AKAP milik perusahaan otobus (PO) yang berbeda. Handover bus dengan bodi Avante H9 Grand Captain dan H8 Grand Captain telah dibeli oleh PO Mtrans.

Direktur Utama Tentrem, Yohan Wahyudi  di GIIAS 2023KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Direktur Utama Tentrem, Yohan Wahyudi di GIIAS 2023

Baca juga: Kei Car Daihatsu Atrai, Konsumsi BBM Tembus 19 Km per Liter 

Untuk bus dengan balutan bodi Avante H8- A dibeli oleh PO KYM, sementara itu Avante H7 Priority di beli oleh PO Harapan Jaya. Kemudian bus dengan balutan bodi Avante D2 facelift sudah dibeli oleh PO Harapan Jaya.

“Kita berusaha sebaik mungkin dari tahun-tahun sebelumnya karena setelah pandemi ini tantangan kita tidak gampang. Kita harus bisa menyajikan sebuah produk yang layak, nyaman dan memang kuat agar pelanggan mau lagi untuk bepergian jarak jauh dengan nyaman menggunakan bus,” kata Yohan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com