Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Mobil Listrik Neta V yang Meluncur di GIIAS 2023

Kompas.com - 12/08/2023, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pabrikan mobil asal China, Neta, resmi melansir Neta V untuk pasar Indonesia. Mobil listrik bergaya crossover tersebut dibanderol Rp 379 juta dan sudah bisa dipesan di GIIAS 2023.

Tampilan Neta V cukup modern. Lampu depannya agresif namun bagian gril polos dan bumper depan tampil manis dan minimalis. Bagian kap mesin juga "licin" yang membuat fasia depan mengingatkan Tesla Model X.

Baca juga: Chery Omoda 5 EV Cuma Bisa Dipesan di GIIAS 2023, Siapkan Rp 10 Juta

Dashboard Neta VKOMPAS.com/Adityo Wisnu Dashboard Neta V

Beralih ke samping lekukannya juga minimalis sesuai dengan konsep mobil listrik yang punya tema masa depan. Kemudian tampilan belakang lebih beraksen dengan bentuk ujung lampu belakang lancip mengarah ke bawah.

Masuk ke kabin, bagian dashboard cukup simpel. Panel instrumen lebar 12 inci memajang. Interiornya tidak dijejali tombol-tombol, digantikan layar sentuh layar 14,6 inci yang terletak di tengah.

Baris Pertama Neta VKOMPAS.com/Adityo Wisnu Baris Pertama Neta V

Fitur-fiturnya memakai kursi depan elektrik, rem parkir elektronik, cruise control, dan kamera mundur. Sistem keselamatan hanya tersedia dua airbag di depan.

Baca juga: Spesifikasi Mazda MX-30 yang Tebar Pesona di GIIAS 2023

Bagasi belakang cukup untuk menaruh berbagai barang. Satu yang diketahui mobil ini tidak punya ban serep tapi berikan tire repair kit, buat tambal ban darurat.

Neta V memiliki dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.555 mm dan jarak sumbu roda 2.420 mm. Lebih kecil dari Tesla Model X yang punya panjang 5.036 mm, lebar 2.270 mm, dan tinggi 1.676 mm.

Tool Kit Neta VKOMPAS.com/Adityo Wisnu Tool Kit Neta V

Neta V dibekali motor listrik berdaya 50 kW yang mampu menghasilkan 95 tk dan torsi 150 Nm. Catu daya disokong baterai 38,5 kWh litium-ion, dan mampu menempuh jarak 401 km saat baterai terisi penuh.

Akselerasi 0-50 km per jam diklaim dalam waktu 3,9 detik. Isi daya pakai fast charging dari 0-80 persen cuma butuh 30 menit. Bila memakai charging biasa butuh 6  sampai 12 jam sampai terisi penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com