Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Gandeng JNE Buka Depo Sparepart Baru di Sumut

Kompas.com - 11/08/2023, 17:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada industri kendaraan komersial, ketersediaan dan kecepatan suplai suku cadang memegang peranan yang penting.

Sejalan dengan hal tersebut, PT Isuzu Astra Motor International (IAMI) mendirikan Part Depo terbaru di Sumatera Bagian Utara yang terletak di kawasan industri Kabupaten Deli Serdang.

Budhi Prasetyo, Part & Service Business Solution Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan, penetapan Sumatera Utara sebagai lokasi Isuzu Part Depo karena 33 persen penjualan dari seluruh Sumatera berpusat di Sumatera Utara.

Baca juga: 5 Jagoan Baru Honda di GIIAS 2023, Termasuk All New CR-V Hybrid

Isuzu buka depo spare part terbaruKOMPAS.com/JANLIKA PUTRI Isuzu buka depo spare part terbaru

Secara umum, Sumatera merupakan pasar suku cadang terbesar ke-3 Isuzu setelah Jadetabek dan Indonesia bagian timur, dengan kontribusi sebesar 18,5 persen dari total penjualan suku cadang selama tahun 2022.

"Kami percaya bahwa Isuzu terus akan menjawab kebutuhan konsumen akan pelayanan terhadap purna jual khususnya ketersediaan dan kecepatan suplai suku cadang," kata Budhi di booth Isuzu di GIIAS 2023, BSD, Tangerang, Jumat (11/8/2023).

Fasilitas Isuzu Part Depo yang dibangun berkelaborasi bersama PT JNE guna bersama-sama membangun layanan ekosistem purna jual Isuzu.

Baca juga: Pakai Mesin Diesel dan Bensin, Toyota Rangga Calon Angkot Masa Depan

Kerjasama tersebut bertujuan untuk mengelola operasional Depo PT IAMI untuk pengiriman suku cadang ke diler Isuzu menuju daerah cakupan depo.

Selain itu agar tercapai percepatan atau memangkas waktu saat pengiriman dari depo ke diler guna memuaskan konsumen.

" Kerja sama JNE dan PT IAMI dalam program after sales yaitu Isuzu Part Depo yang menjadi bagian dari ekosistem dunia usaha dan berperan penting dalam perekonomian nasional," kata Mayland Hendar Prasetyo, Business Development and Partnership Division Head PT JNE pada acara yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com