Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menperin Agus Gumiwang Sidak BMW, Cek BMW i7 buat KTT ASEAN Plus

Kompas.com - 10/08/2023, 11:34 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, untuk memeriksa langsung unit BMW i7 yang akan digunakan pada ajang KTT ASEAN Plus.

Pameran otomotif GIIAS 2023 diresmikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis (10/8/2023).

Booth BMW Indonesia yang berada di convention hall menjadi salah satu lokasi tujuan Airlangga. Pada lantai pameran BMW, Airlangga dan Agus melihat beberapa jajaran mobil baru, salah satu yang disambangi adalah sedan listrik premium BMW i7.

“Ini (BMW i7) mobil KTT ASEAN Plus, makanya kita cek,” ucap Menperin Agus Gumiwang, di ICE BSD, Kamis (10/8/2023).

Baca juga: Sempat Terlewat, Menko Airlangga dan Menperin Agus Putar Balik Lihat Chery Omoda EV

Sebagai informasi, BMW Indonesia bersama dengan Kementerian Sekretariat Negara RI baru saja melakukan seremonial serah terima BMW i7.

Seremonial Serah Terima BMW i7 Sebagai Sustainable Mobility Partner KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023BMW Indonesia Seremonial Serah Terima BMW i7 Sebagai Sustainable Mobility Partner KTT ke-43 ASEAN PLUS 2023

Kolaborasi ini sekaligus merupakan kelanjutan dari keberhasilan setelah BMW menyediakan 13 unit iX untuk KTT ke-42 ASEAN 2023 bulan lalu di Labuan Bajo.

BMW i7 merupakan sedan mewah bertenaga listrik yang hadir dengan tampilan modern, serta berbagai teknologi mutakhir.

Sebagai kendaraan sedan premium, BMW i7 juga menawarkan kenyamanan tak tertandingi dan mengubah setiap perjalanan menjadi pengalaman lounge eksekutif.

Selain itu, i7 menampilkan inovasi serba elektrik, desain visioner, dan dinamika berkendara yang bertenaga menghadirkan pengalaman berkendara bagi pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Menko Airlangga Tanya Harga Mitsubishi XForce, MMKSI: Rp 400 Jutaan

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menghadirkan teknologi BMW eDrive generasi kelima dan memungkinkan untuk pengisian daya 10-80 persen dalam 34 menit saja dengan 195 kW (DC, fast-charging station).

Dengan output maksimum 400 kW / 544 hp dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang, ukuran dan bobot BMW i7 sebagai sedan mewah besar, mampu capai 0-100 km per jam dalam 4,7 detik saja.

Adapun untuk kapasitas baterai bersih 101.7 kWh, jarak maksimum yang dapat ditempuh adalah antara 590 km sampai 625 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com