Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menunggu Debut Mobil Listrik Neta Asal China di GIIAS 2023

Kompas.com - 10/08/2023, 09:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akan kedatangan satu lagi merek mobil listrik, yaitu Neta. Merek otomotif asal China ini akan menyapa publik pertama kali di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Debut di GIIAS 2023, Neta disinyalir akan memperkenalkan sekaligus tiga model untuk Indonesia, yaitu Neta U, Neta S, dan Neta V. Namun, dipastikan yang lebih awal dijual yaitu Neta V yang merupakan mobil listrik bergaya crossover.

Baca juga: Tampang Jelas Bodi Jetbus 5 Rakitan Adiputro

Buat yang tertarik mencoba Neta V, pabrikan dikabarkan bakal menyiapkan unit test drive.

Diler Neta yang berdiri di Kelapa Gading, Jakarta Utara.KOMPAS.com/Gilang Diler Neta yang berdiri di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Belum lama ini Neta V sudah tiba di Indonesia dan tepergok sedang ada di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Untuk diketahui, Neta V sebelumnya sudah lebih dulu dijual di Malaysia, Brunei dan Thailand.

Untuk mendukung penetrasi di Indonesia, Neta juga menyiapkan diler yang sedang dibangun di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Diler disebut akan mulai siap beroperasi pada September 2023.

Selain itu PT Neta Auto Indonesia, agen pemegang merek Neta, juga membuktikan komitmennya dalam pasar otomotif nasional dengan menggandeng PT Handal Indonesia Motor (HIM) untuk merakit produk Neta secara lokal.

Booth Neta di GIIAS 2023 masih digarap pada Senin (7/8/2023).KOMPAS.com/GILANG SATRIA Booth Neta di GIIAS 2023 masih digarap pada Senin (7/8/2023).

Beberapa waktu lalu, Neta dan PT HIM sudah menandatangani nota kesepahaman. Kolaborasi ini menjanjikan kerja sama dalam merakit kendaraan dalam bentuk Completely Knock Down (CKD) yang akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024.

PT HIM dipilih karena kredibilitasnya. Sebab, perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1993. Selain itu, PT HIM juga telah dipercaya oleh beberapa merek lain serta masyarakat Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com