Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Tentrem Boyong 5 Unit Bus Baru di GIIAS 2023

Kompas.com - 09/08/2023, 07:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Tentrem tengah menyiapkan diri untuk ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 mendatang. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada dua hari jelang GIIAS 2023, booth Karoseri Tentrem sudah memasukan 5 unit bus baru, Selasa (9/8/2023).

Adapun nama untuk prodak kelima bodi bus baru tersebut ialah Avante Grand Captain. Prodak tersebut merupakan varian terbaru dari bodi Avante series. 

Secara keseluruhan, lima bus baru yang diboyong oleh Tentrem ke GIIAS 2023 punya tampilan yang sama yakni model double glass. Namun, masing-masing bus menggunakan kelir dan sasis yang berbeda. 

Bus dengan kelir biru tua dan bus dengan warna artic blue ditopang oleh sasis dari Volvo, bus dengan kelir putih menggunakan sasis Scania, lalu bus dengan kelir silver dan abu-abu ditopang oleh sasis Hino. 

Baca juga: Alasan Pemerintah RI Perluas Pemberian Insentif Terhadap Motor Listrik

Tampilan jelas dari produk baru Karoseri Tentrem tersebut masih dirahasiakan. Detail pembaharuan pada bodi Avante generasi tersebut masih belum diketahui dengan jelas.

Namun pada bagian selendang yang menghiasi kaca samping kini tampil lebih minimalis dengan ukuran yang lebih tipis. 

Bocoran bus baru Tentrem di GIIAS 2023KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bocoran bus baru Tentrem di GIIAS 2023

Baca juga: Alasan Pemerintah RI Perluas Pemberian Insentif Terhadap Motor Listrik

Kemudian, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, untuk bagian kaca atas fasia depan Avante Grand Captain tidak terlalu jenong.  Kaca bagian atas bus kini tampil dengan lebih rendah. 

Kelima bus tersebut masih belum diketahui akan digunakan secara perdana oleh perusahaan otobus (PO) mana. 

Adapun untuk pameran GIIAS 2023 sendiri akan berlangsung pada 10 - 20 Agustus di ICE BSD City. Nantinya, selama pameran berlangsung, Karoseri Tentrem akan menempati hall 2 di booth 2C.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com