Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bodi Bus Baru Milik Karoseri Tentrem di GIIAS 2023

Kompas.com - 07/08/2023, 08:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 mendatang menjadi kesempatan para pelaku industri otomotif untuk unjuk gigi, begitu pula bisnis karoseri bus.

Nantinya sejumlah karoseri bus akan menampilkan produk bodi bus andalan dan juga pengenalan produk baru.  Beberapa waktu lalu, Karoseri Tentrem telah membocorkan akan memberikan kejutan di GIIAS 2023

Melalui Instagram resminya @tentrembusofficial, memberikan sinyal bakal merilis produk baru melalui unggahan gambar.

Sales Staff Karoseri Tentrem Dimas Raditya mengatakan, saat hari ketiga GIIAS 2023 nantinya karoseri yang berbasis di Malang, Jawa Timur tersebut akan melakukan sesi serah terima dengan pihak perusahan otobus (PO). 

"Kami tidak ada peluncuran hanya acara serah terima saja pada 12 Agustus 2023," kata Dimas kepada Kompas.com, Minggu (7/8/2023). 

Baca juga: Pasang Peredam Mobil Tidak Selalu Bikin Kualitas Audio Lebih Bagus

Pada unggahan gambar yang diunggah oleh Instagram resmi Karoseri Tentrem calon bodi bus baru tersebut hanya ditampilkan berupa siluet dengan tidak untuh. Siluet bodi bus hanya terlihat pada bagian depan  saja lantaran masih dirahasiakan.  Adapun nama untuk prodak bodi bus baru tersebut ialah Avante Grand Captain. 

"Itu varian baru dari Avante series. Produk baru, tapi tidak ada acara peluncuran," kata Dimas. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)

 

Baca juga: Ragam Kegiatan di Ajang IIMS Motobike Show & Music 2023

Namun banyak foto yang beredar di berbagai media sosial menampilkan wujud dari bodi bus Avante Grand Captain sedang perjalanan menuju GIIAS 2023. Untuk jumlah unit bus yang akan diboyong Karoseri Tentrem ke pameran otomotif tersebut juga masih dirahasiakan. 

Pada bocoran foto yang tersebar, nampak bila bodi bus masih dibalut stiker untuk menutupi detail bus. Maka dari itu belum diketahui perusahaan otobus (PO) mana yang secara perdana nantinya akan menggunakan varian bodi bus anyar tersebut. Kemudian belum diketahui pula unit itu menggunakan sasis bus merek dan jenis apa.

Adapun untuk pameran GIIAS 2023 sendiri akan berlangsung pda 10 - 20 Agustus di ICE BSD City. Nantinya, selama pameran berlangsung, Karoseri Tentrem akan menempati hall 2 di booth 2C.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com