Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Siap Ekspor SUV Ringkas Terbaru ke Berbagai Negara

Kompas.com - 02/08/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum peluncuran resmi di GIIAS 2023, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan desain eksterior dari SUV ringkas teraru di Jakarta.

Secara keseluruhan, desain SUV baru Mitsubishi ini terlihat mirip dengan XFC Concept yang pertama kali diperkenalkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Februari 2023 lalu.

Tampilan eksteriornya terlihat modern dan gagah dengan ground clearance yang cukup tinggi untuk segmen SUV ringkas.

Baca juga: Alasan The New SUV Mitsubishi Tidak Pakai Sunroof

SUV baru dari Mitsubishi ini akan dirakit di dalam negeri, tepatnya di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat 2. Pengiriman ke konsumen dijadwalkan dimulai November 2023.

Tak hanya untuk pasar Indonesia, SUV ringkas baru Mitsubishi ini nantinya juga akan diekspor ke berbagai negara.

Tampilan samping The New SUV, mobil baru lansiran Mitsubishi berbasis XFC ConceptKOMPAS.com/Adityo Wisnu Tampilan samping The New SUV, mobil baru lansiran Mitsubishi berbasis XFC Concept

“Kami berencana untuk mengekspor The New SUV ke ASEAN, Asia Selatan, Afrika, dan Amerika Latin,” ucap Minoru Saito, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), kepada Kompas.com, Selasa (1/8/2023).

Sayangnya pihak MMKI tidak merincikan negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor The New SUV.

Saat ditanya mengenai target produksi dari The New SUV per bulannya, pihak MMKI juga masih belum bisa memberikan informasi lebih lanjut.

“Kami tidak dapat memberikan informasi detail pada saat ini,” kata Minori Saito.

Sebagai informasi, meski belum diluncurkan secara resmi, Mitsubishi Motors beberapa kali merilis bocoran spesifikasi, seperti fitur drive mode dengan empat pilihan, dan juga Dynamic Sound Yamaha Premium.

Pabrikan berlambang tiga berlian itu juga membuka sedikit informasi mengenai jantung pacu yang akan digunakan pada The New SUV, yakni mesin 1.500 cc transmisi otomatis dengan sistem penggerak FF (Front Engine-Front Wheel Drive).

Baca juga: Masalah ODOL Bukan Hanya PR Kemenhub

Pihak Mitsubishi baru akan mengumumkan nama resmi dan harga dari model SUV terbaru Mitsubishi ini di GIIAS 2023 pada Agustus mendatang. Jadi mari kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com