Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Pereli Nasional Siap Harumkan Nama Indonesia di AXCR 2023

Kompas.com - 01/08/2023, 09:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang balap Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023 siap digelar pada 13-19 Agustus 2023, dengan rute perjalanan dari Thailand menuju Laos.

Pada ajang internasional ini, ada deretan Pereli nasional kebanggaan Indonesia yang ikut serta di hampir semua lini katergori, baik roda dua maupun roda empat.

Julian Johan dari tim Jejology GHP, menggadang AXCR 2023 sebagai balap reli Dakar versi Asia. Dengan jarak tempuh sekitar 2.000 kilometer, para pereli akan dihadapkan dengan rintangan terjal berupa tanah, lumpur, dan aspal saat melintasi beberapa jalur utama.

"Sebab, kalau kita bicara tentang reli, salah satu impian adalah mengikuti reli Dakar. Namun, saat ini ibaratnya Asia Cross Country Rally menjadi tujuan yang realistis untuk kawasan Asia,” kata Julian kepada Kompas.com di Jakarta, (25/7/2023).

Baca juga: Julian Johan Optimistis Kibarkan Merah Putih di AXCR 2023

Chris John bersama tim DExC Racing Indonesia akan mengikuti Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023 dari Thailand ke Laos.Dok. @dexc_racingindonesia Chris John bersama tim DExC Racing Indonesia akan mengikuti Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023 dari Thailand ke Laos.

Hal senada juga disampaikan oleh Dendi Adi Suryo dari tim DEXC Racing Indonesia. Dirinya akan mengikuti AXCR sebagai driver utama, dengan didampingi mantan petinju legendaris Indonesia, Chris John.

"Sebuah kesempatan yang sangat luar biasa bagi kami dapat terjun di ajang balap reli terbesar di Asia, AXCR 2023," kata Dendi, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Chris John yang berperan sebagai co-driver menambahkan, besar harapannya agar keikutsertaan tim reli Indonesia di AXCR 2023, mampu menumbuhkan semangat generasi muda.

"Euforia keikutsertaan tim DExC Racing Indonesia di AXCR 2023, saya harap mampu mendorong semangat anak bangsa untuk terus berolahraga dan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung prestasi atlet Indonesia," ucap pria dengan julukan ‘The Dragon’ itu.

Baca juga: Mitsubishi Ralliart Siap Pertahankan Kemenangan di AXCR 2023

Rudy Poa bersama tim Indonesia Cross Country Rally akan kembali berkompetisi di Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022Dok. IXCR Rudy Poa bersama tim Indonesia Cross Country Rally akan kembali berkompetisi di Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022

Dikutip dari laman resmi Asia Cross Country Rally, ada sebanyak 19 pereli kebanggaan Indonesia yang mengikuti AXCR 2023, berikut daftarnya :

MOTO (Roda dua)

Habib Fadhlurrohman (PERTAMINA Enduro Rally Team)

Mufti Muis Karim (PERTAMINA Enduro Rally Team)

Rudy Poa (Indonesia Cross Country Rally Team)

Baca juga: Aturan TKDN Kendaraan Listrik Mau Diperlonggar, Ini Rinciannya

Tim Mitsubishi Ralliart yang akan berlaga pada Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023Dok. Mitsubishi Tim Mitsubishi Ralliart yang akan berlaga pada Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023

AUTO (Roda empat)

Rifat Sungkat (Mitsubishi Ralliart)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com